Daily Mirror

Chelsea meramaikan perburuan terhadap penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sosok pesepakbola asal Polandia itu dinilai cocok untuk menggantikan Diego Costa yang kemungkinan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Laman Mirror mengabarkan bahwa Chelsea siap melakukan manuver untuk memboyong Lewandowski ke Stamford Bridge. Mereka akan memanfaatkan kondisi Lewandowski yang sudah tak kerasan berada di klub raksasa Jerman itu.

Masa depan Lewandowski di Bayern Munchen dikabarkan tak menentu. Agen Lewandowski, Maik Barthel, mengatakan kliennya tak merasa senang dengan racikan permainan Ancelotti di Muenchen. Lewandowski merasa tak banyak mendapat dukungan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Jerman musim lalu.

"Robert mengatakan kepada saya bahwa dia tak mendapatkan dukungan dan pelatih juga tak memerintahkan pemain lain untuk membantu dia demi meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu," ujarnya dalam wawancara dengan media Jerman, Kicker.

Kondisi itu membuat banyak klub besar Eropa, termasuk Chelsea, mulai memasang kuda-kuda. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memang dikenal senang menggunakan penyerang tunggal bertubuh besar dan kuat seperti Robert Lewandowski dalam skema permainannya.

Lewandowski menjadi incaran Chelsea setelah menilai Everton mematok harga terlalu tinggi untuk Romelu Lukaku. The Toffes dikabarkan meminta mahar 100 juta pound sterling atau sekitar Rp1,68 triliun bagi klub yang menginginkan pesepakbola asal Belgia itu.

Namun Chelsea tampaknya harus menghadapi persaingan yang ketat untuk mendapatkan tandatangan pesepakbola berusia 28 tahun itu. Selain mereka, Manchester United dan Manchester City juga disebut siap menampung Robert Lewandowski.

 

Sumber: Mirror

(rr/DZ)