FourFourTwo

Masa depan Gianluigi Donnarumma akhirnya terjawab sudah. Kiper muda Rossoneri itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru berdurasi lima tahun.

Menurut Sky Sport Italia, Donnarumma menyetujui kontrak barunya itu dengan kenaikan gaji menjadi 6 juta Euro (Rp91 miliar) per tahun. Nominal itu naik dari gaji Donnaruma sebelumnya yakni 5 juta Euro per tahun.

Dalam kontra barunya tersebut juga diselipkan klausul pelepasan yang berbeda. Tim yang mengincar kiper 18 tahun itu harus bersiap menebus Donnarumma senilai 100 juta Euro (Rp1,5 triliun) jika Milan lolos ke Liga Champions.

Namun, nominal itu akan turun drastis, yakni 50 juta euro, jika Milan gagal bertartisipasi di Liga Champions musim depan. Klausul itu pun berlaku bagi seluruh klub, baik asal Italia dan dari luar Italia.

Sky Sport Italia juga mengklaim jika kesepakatan ini membuat Donnarumma telah menolak beberapa penawaran. Diantaranya dari Paris Saint Germain yang berani memberikan gaji fantastis yakni 13 juta euro per tahun.

Menurut laporan, penawaran itu menjadi yang paling bagus yang diterima sang agen, Mino Raiola. Donnarumma kini melebihi jauh gaji sang kakak, Antonio Donnarumma yang bermain bagi klub Yunani Asteras Tripoli dengan gaji 1 juta euro per tahun.

 

Sumber: Football Italia

(rr/DZ)