Politik - RMOL.co

Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mengatakan dari data yang diperoleh, diketahui kepercayaan publik terhadap Partai Golkar telah menurun drastis akibat ditetapkannya Ketua Umum Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus e-KTP.

"Jadi sekarang kepercayaan publik juga elektabilitas Partai Golkar jauh menurun," katanya di Jakarta, Rabu (19/7).

Ia juga menambahkan, akibat sang Ketua DPR kini kembali terjerat persoalan hukum, sebuah lembaga survei mencatat kondisi ini juga membuat angka ketidakpercayaan publik terhadap lembaga Parlemen ikut menurun.

"Menurut hasil survei Transparansi Internasional Indonesia, kepercayaan terhada DPR juga menurun. Bahkan disebut sebagai lembaga terkorup di Indonesia," pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah melalui pemeriksaan maraton, KPK akhirnya menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka, kasus korupsi yang merugikan negara Rp2,3 triliun .

"KPK telah tetapkan saudara SN, Ketua DPR sebagai tersangka karena diduga dengan menguntungkan diri sendiri, atau korporasi, akibatnya diduga merugikan negara Rp 2,3 triliun," kata Ketua KPK, Agus di Gedung KPK, Senin (17/7).

 

Sumber: Inilah.com

(rr)