www.beningpost.com

AIA Group Limited (“AIA” atau “Perusahaan”; kode saham: 1299), mengumumkan pencapaiannya menjadi satu-satunya perusahaan di dunia yang meraih jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) terbesar selama tiga tahun berturut-turut. 

Sebanyak 8.324 agen dan pemimpin agen AIA terdaftar sebagai anggota MDRT per 1 Juli 2017, yang mewakili peningkatan keanggotaan sebesar 46 persen dari 2016 dan mengalami pertumbuhan 460 persen sejak penawaran umum perdana (IPO) perusahaan pada 2010.

MDRT dikenal sebagai standar penilaian dalam asuransi jiwa dan bisnis layanan keuangan internasional. Para anggotanya harus dapat menghasilkan premi, komisi dan pendapatan dalam jumlah tertentu, dan menunjukkan pengetahuan profesional, melaksanakan kode etik secara ketat dan memberikan layanan terbaik terhadap nasabah. 

Ng Keng Hooi, Chief Executive dan President AIA Group, mengatakan, posisi AIA sebagai MDRT Nomor Satu di dunia mencerminkan komitmen kuat kami untuk berinvestasi pada sumber daya kami guna memastikan semua yang kami lakukan memenuhi standar industri.

“Kami mencapai pertumbuhan keanggotaan MDRT yang signifikan yaitu sebesar 46 persen dari 2016, dan kami akan terus berusaha untuk semakin meningkatkan kekuatan agen kami sehingga mereka dapat membantu jutaan nasabah kami untuk hidup lebih lama, lebih sehat, lebih baik,” jelasnya.

Disamping itu juga, sambungnya, akan membantu mereka meraih ketenangan dalam keuangan melalui produk perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan jangka panjang. 

Menyusul peluncuran strategi Premier Agency pada 2010 yang menempatkan pentingnya pelatihan berkualitas dan perekrutan yang selektif, AIA memperkenalkan sistem interactive Point of Sales (iPOS), sistem teknologi terkemuka di industri, untuk meningkatkan pengalaman nasabah dan meningkatkan efisiensi serta produktivitas agen.

AIA terus meningkatkan teknologinya dan meluncurkan platform interactive Mobile Office (iMO) generasi kedua pada 2014 yang memungkinkan agen dan pemimpin agen AIA untuk mengatur semua kegiatan mereka, dari mulai perekrutan dan mengarahkan agen baru hingga melakukan pelatihan dan proses penjualan secara langsung, yang semuanya dilakukan secara efisien melalui satu perangkat bergerak.

Joe Cheng, CEO Group Agency Distribution, AIA Group, mengatakan, menjadi Nomor Satu di dunia untuk MDRT selama tiga tahun berturut-turut semakin memperkuat kepercayaan kami bahwa pendekatan yang kami lakukan sudah benar dan akan terus berinvestasi pada agen-agen dan pemimpin agen kami dengan menawarkan pelatihan terbaik, teknologi terkini dan peluang karir di industri asuransi.

“Kami akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam melayani jutaan nasabah kami dan komunitas di mana kami beroperasi di seluruh wilayah Asia Pasifik,” papar Joe Cheng.

Di Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA Indonesia) mencatat sebanyak 4,95 persen (297 agen) dari seluruh agen AIA terdaftar sebagai MDRT.

AIA Indonesia sangat mendukung para agen untuk berperan aktif dalam keanggotaan MDRT, dengan harapan para agen dapat menimba manfaat sebesar-besarnya dari organisasi tersebut. Saat ini salah satu agen AIA terpilih sebagai The Next MDRT Indonesia Country Chair (efektif September 2017 - 2018).

Ang Tiam Kit, Direktur Keagenan PT AIA FINANCIAL, mengungkapkan, di AIA, kami berkomitmen terhadap kualitas sebagai prioritas utama dalam distribusi. Karena kami percaya, sukses perusahaan dibangun dari kesuksesan setiap individu yang ada di dalamnya.

Sejalan dengan komitmen tersebut, AIA Indonesia mengimplementasikan strategi Premier Agency dan FA Academy yang bertujuan untuk terus mengembangkan kualitas seorang tenaga pemasar baik secara personal maupun profesional, didukung inovasi produk dan layanan seperti iPoS yang dapat membantu seorang tenaga pemasar melakukan tugasnya.

Dibekali dengan pelatihan yang berkualitas, para tenaga pemasar diharapkan dapat memberi pemahaman dan solusi terbaik seputar proteksi dan perencanaan keuangan demi hidup yang lebih lama, lebih sehat dan lebih baik bagi seluas – luasnya keluarga Indonesia. 

“Sebagai hasilnya, produktivitas agen AIA mencapai tiga kali lebih besar dari perolehan seluruh perusahaan lain di industri asuransi jiwa Indonesia,” tutup Ang.

 

(rr/Syam)