www.beningpost.com

Dell Indonesia belum lama ini sukses meluncurkan salah satu produk andalannya untuk pasar premium Indonesia, yaitu XPS 13 2-in-1, laptop tertipis di dunia dengan performa mumpuni. Melalui dua pendekatan yang dilakukan – desain dan performa— Dell ingin membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang berbeda.

Secara spesifik, laptop XPS 13 2-in-1 ini menyasar untuk segmen professional dan mobile worker karena telah dilengkapi Windows 10 dan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-7, yang membantu penggunanya menikmati aktivitas produktif.

Martin Wibisono selaku Country Consumer Director, Dell Indonesia mengatakan, “Kami bangga memperkenalkan laptop ini ke masyarakat Indonesia. Kami telah melakukan serangkaian tes untuk produk ini, diantaranya tes temperatur, buka tutup engsel hingga 20 ribu kali, dan dinyalakan non-stop  hingga 100.000 jam,” ujarnya saat memaparkan produk XPS 13 2-in 1, Selasa (18/7).

Inilah sejumlah fitur yang ada pada XPS 13 2-in 1:

1# Materi premium yang dibuat dengan presisi tinggi – aluminum hasil proses mesin, serat karbon dan Corning® Gorilla® Glass NBTTM. Engsel baja 360 derajatnya juga dibungkus dengan aluminium hasil proses mesin.

2# Layar InfinityEdge inovatif – yang pertama untuk laptop 2-in-1. Dengan bingkai bagian atas dan kiri-kanannya hanya setebal 5,2 mm, XPS 13 2-in-1 ini dengan pintar memasukkan layar 13,3 inci yang menakjubkan ke dalam laptop berukuran 11 inci. Bingkai yang lebih tipis artinya pengguna dapat melihat tampilan layar dari tepi-ke-tepi, apa pun yang mereka lakukan.

3# Tanpa kipas – arsitektur XPS 13 2-in-1 ini membuatnya tetap senyap dan menghadirkan desain laptop yang lebih tipis (8-13,7 mm) tanpa suara dan panas.

4# UltraSharpTM Quad HD+ Layar sentuh - menghadirkan gambar yang tajam dan presisi. Dengan 5,7 juta piksel, pengguna dapat melihat setiap detil dan menikmati akurasi tiniggi saat mengedit foto.

5# Dynamic Power Mode – memberikan kekuatan pemrosesan ekstra dengan cepat saat Anda membutuhkannya, memberikan kinerja hingga 10% lebih banyak dibandingkan generasi XPS 13 sebelumnya

5# Koneksi dengan port USB Type C dengan satu konektor Thunderbolt 3 – di mana masing-masing port dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan dihubungkan dengan layar eksternal. Adaptor USB C ke USB sudah termasuk di dalam kemasan.

7# Windows Hello dengan fitur pengenalan sidik jari dan kamera infra merah membuat laptop ini dengan mudah dan aman dapat dibuka hanya dengan satu sentuhan atau anggukan kepala.

Dell XPS 13 2-in-1 telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp27,999,000,-

Case plastik daur ulang

Tak hanya jagoan dalam desain, Dell sesungguhnya juga telah mengapalkan XPS 13 2-in-1 menggunakan kemasan dengan plastik laut ke seluruh dunia sejak 30 April 2017 dan berencana untuk mengembangkan inisiatif ini ke lini-lini produk lainnya dalam waktu dekat.

Case plastik daur ulang Dell XPS 13 2-in 1

Untuk membantu memastikan kemasan ini tidak kembali ke laut, Dell membubuhkan simbol daur ulang No. 2 yang artinya alas kemasan laptop tersebut adalah plastik high-density polyethylene/HDPE (yang umumnya dapat didaur ulang di banyak lokasi).

Program percontohan Dell – salah satu inisiatif pertama di industri lingkungan hidup – adalah hasil dari keberhasilan studi kelayakan yang dilakukan bulan Maret 2016 di Haiti.

Catherine Lian, managing director, Dell EMC Indonesia. “Inisiatif kemasan baru ini menunjukkan bahwa ada aplikasi bisnis global nyata untuk plastik laut yang menghasilkan hasil positif untuk bisnis kami dan bumi.”

Dell memiliki sejarah panjang menggabungkan bahan-bahan berkelanjutan dan daur ulang ke dalam produk dan kemasannya. Per Januari 2017, Dell telah mencapai tujuan perusahaan 2020 goal untuk menggunakan 50 juta pon (lebih dari 22,6 juta kilogram) materi daur ulang dalam produk-produknya. Dell adalah yang pertama – dan masih menjadi satu-satunya – yang menawarkan computer dan monitor yang mengandung limbah plastik elektronik dan serat karbon daur ulang.

(rr)