The Independent

Pertandingan melawan Inter Milan akan menjadi momen yang tak terlupakan buat Alvaro Morata. Pasalnya, pemain internasional Spanyol itu akan menjadi starter untuk pertama kalinya di Chelsea.

Sejak direkrut The Blues pada pekan lalu, Morata baru diturunkan setelah pertandingan berjalan satu jam ketika menghadapi Bayern Muenchen Selasa 25 Juli. Meski begitu, ia memberi satu assist atas terciptanya gol yang dicetak Michy Batshuayi.

Kini, ia berpeluang mempersembahkan penampilan maksimalnya, setelah manajer Chelsea Antonio Conte mengonfirmasi kabar tersebut.

"Saya pikir pilihan bagus kalau melihat Morata bermain sejak awal," ujar Conte saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Inter Milan.

Keputusan itu bisa dianggap penting, mengingat laga tersebut merupakan laga uji coba terakhir Chelsea sebelum menghadapi Arsenal di Community Shield.

"Ini adalah pertandingan terakhir sebelum kami menghadapi Arsenal dan bisa menjadi sangat penting untuk memainkan pemain saya secepat mungkin. Untuk alasan ini, saya akan memainkan sebelas pemain terbaik saya," terangnya.

Morata direkrut Chelsea dari Real Madrid pada 21 Juli lalu. The Blues menebus mantan pemain Juventus itu dengan banderol 58 juta Poundsterling atau sekira Rp1 triliun.

 

(rr/DZ/Mtr)