Hary Tanoesoedibjo | Suara Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Perindro Ahmad Rofiq membenarkan pihaknya akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di 2019.

"Ya Partai Perindo mau rapimnas kedua, itu bahas agenda pemenangan Perindo di samping akan membahas terkait badan pemenangan pemilu, rekrutmen caleg. Ketiga itu salah satunya," kata Rofiq saat dihubungi wartawan, Rabu (2/8).

Menurut dia, pencapresan menjadi dari salah satu agenda yang akan dibahas Perindo dalam rapimnas. Tidak mungkin dibahas didalam rapimnas ketiga.

"Ada kesan kuat yang akan diusulkan presiden yang sekarang karena kemungkinan yang menang sekarang. Tapi itu jadi salah satu bagian agenda, agenda dilempar ketum pada publik," ujarnya.

Apabila dalam rapimnas bulat memutuskan dukungan kepada Jokowi, tentu harus ada komunikasi intensif karena tidak mungkin dukung tanpa komunikasi. Bahkan, bila perlu Jokowi hadir di penutupan rapimnas sebagai bagian dari kebulatan.

"Tapi itu nanti kita cermati di rapimnas, yang pasti ketum (Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo) itu sampaikan agenda di rapimnas," jelas dia.

Ia menambahkan untuk dukungan bisa dari atas maupun dari bawah termasuk dari segala penjuru pendapatnya didengar, namun tetap yang memutuskan adalah Ketua Umum Hary Tanoe. Kemudian, partainya akan menyaring gagasan yang disampaikan beliau.

"Paling tidak pimpinan partai akan melakukan pengkajian dan penguatan. Saat rapimnas bahas itu lebih komprehensif kajiannya sekaligus pastikan pemenangan keputusan yang diambil," tandasnya. 

 

(rr/HY/Inl)