mirror.co.uk

Neymar dikabarkan akan mendapatkan gaji 30 juta euro setahun. Namun gaji fantastis Neymar itu masih jauh dibandingkan dengan pendapatan yang diraih oleh Floyd Mayweather Jr.

Dunia olahraga tengah heboh di libur musim panas ini. Sejumlah bintang sepak bola dan juga NBA mengejutkan dunia lantaran jumlah gaji fantastis yang mereka dapatkan.

Di dunia NBA, pemain dengan gaji termahal adalah LeBron James dengan gaji US$31,2 juta (Rp409 miliar) per musim. Sedangkan di dunia sepak bola, Neymar yang bakal jadi salah satu pemain dengan gaji terbesar dengan 30 juta euro (Rp466 miliar) per musim.

Meski tak menyebut nama khusus sebagai pembanding, Mayweather Jr. kembali menegaskan bahwa dia adalah atlet dengan bayaran termahal.

"Maksud saya adalah, apakah saya masih merupakan atlet dengan bayaran tertinggi di dunia?"

"Kita tidak membicarakan panjang durasi kontrak yang mungkin berkisar 4-5 tahun. Saya hanya menghabiskan 36 menit untuk mendapatkan US$300 juta (Rp3,9 triliun) atau bahkan lebih baik. Hanya dalam 36 menit," ujar Mayweather Jr dilansir CNN Indonesia.

Mayweather Jr. memang diyakini bakal mendapatkan pemasukan dalam jumlah besar pada laga lawan Conor McGregor, 26 Agustus mendatang. Meskipun di atas kertas Mayweather Jr. bakal jadi favorit, namun status McGregor sebagai Raja UFC tetap membuat laga ini menarik untuk diikuti.

Terlebih dalam beberapa kesempatan konferensi pers sebelumnya, McGregor selalu berhasil memanaskan suasana dengan mengejek Mayweather Jr.

(rr/DZ)