www.beningpost.com

Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,  Shell Lubricants memperkenalkan “Shell Fleet Pro” yang ditujukan bagi para pelaku bisnis dan pengusaha angkutan (armada).
 
“Shell Fleet Pro” merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas operasional perusahaan angkutan yang menjadi pelanggan/mitra Shell melalui pelatihan eksklusif dan peningkatan aspek kesehatan para pengemudi.
 
Program eksklusif ini diluncurkan secara resmi oleh Aisyah Namirah, Marketing Manager B2B, PT Shell Indonesia pada Rabu (26/7) di Jakarta. Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 perusahaan angkutan yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO) DPP JAKARTA. 
 
Aisyah mengatakan, salah satu tantangan dalam industri/bisnis angkutan/armada adalah memastikan para pengemudi dapat terus menjalankan aktivitas pekerjaannya secara produktif guna kelancaran operasional perusahaan. 
 
Hal ini dikarenakan kesuksesan bisnis angkutan sangat bergantung kepada kinerja maksimal unit angkutan pada saat beroperasi.
 
“Melalui “Shell Fleet Pro”, kami ingin mendorong para pengusaha bisnis angkutan agar dapat meningkatkan produktivitas opersionalnya salah satunya dengan cara menjaga kesehatan dan meningkatkan keterampilan para pengemudinya,” jelasnya.  
 
Program “Shell Fleet Pro” merupakan nilai tambah yang ditawarkan Shell bagi pelaku bisnis armada yang menggunakan produk pelumas berkualitas Shell seperti Shell Rimula dan Shell Spirax.
 
Aisyah menambahkan  melalui pelatihan eksklusif yang diselenggarakan dalam program ini, Shell Lubricants ingin membantu para mitra bisnisnya dalam memahami pentingnya peranan pemilihan pelumas yang tepat dalam meningkatkan efisiensi total biaya operasional per kilometer untuk mendorong peningkatan keuntungan dalam bisnis mereka.  
 
Dalam pelatihan eksklusif ini  nantinya para peserta juga diberikan pengetahuan mengenai manajemen pelumasan yang baik untuk mendorong peningkatan keuntungan bisnis sekaligus pengetahuan mengenai budaya keamanan kerja.
 
Keselamatan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari setiap aspek bisnis Shell yang telah berpengalaman selama lebih dari satu abad.
 
“Shell bersama APTRINDO memiliki komitmen yang sama dalam menjalankan aspek keselamatan dan keamanan dalam berkendara maupun dalam kegiatan operasional  para pelaku bisnis di sektor angkutan (armada) di Indonesia,” tuturnya.
 
Hans P Siagian, ketua Koperasi Pengusaha Truk Indonesia (KOPTRINDO) mengatakan bahwa kegiatan ini sudah sangat efektif dalam membantu para pengemudi.
 
“Kami berharap melalui program ini, Shell juga dapat membantu meningkatkan kompetensi para supir khususnya dalam aspek keselamatan berkendara,” kata Hans.
 
Untuk dapat bergabung dalam “Shell Fleet Pro” para peserta harus memenuhi beberapa persyaratan, diantaranya menjadi pelanggan Shell dengan melakukan pembelian produk pelumas Shell Rimula, Shell Spirax dan Shell Gadus dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan manfaat berupa asuransi kesehatan, pemeriksaan mata berikut kaca mata gratis dan pelatihan eksklusif bagi pemilik bisnis.
 
Program “Shell Fleet Pro” akan diselenggarakan di 7 (tujuh) kota di Pulau Jawa dan Sumatera mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bali dan Medan.
 
Program global yang dilakukan Shell Lubricants di berbagai negara termasuk Indonesia ini ditargetkan bisa memberikan manfaat untuk 200 orang pengemudi sampai dengan akhir tahun ini. 
 
(rr/Syam)