www.beningpost.com

DCI Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbarunya, DCI CloudConnect, melalui kerjasama dengan Equinix, Inc (Nasdaq:EQIX).
 
DCI CloudConnect adalah produk yang membantu pelanggan terkoneksi ke penyedia layanan cloud global melalui jaringan privat yang memberikan jaminan keamanan dan kinerja yang dapat diprediksi.
 
“Melalui kerjasama erat kami dengan Equinix, sekarang kami dapat menyediakan akses langsung ke ratusan penyedia layanan cloud global melalui DCI CloudConnect, yang didukung oleh Equinix Cloud ExchangeTM,” kata Toto Sugiri, CEO DCI Indonesia,
 
Toto menyatakan, dengan beragam penyedia layanan cloud termasuk Microsoft Azure, sekarang para pelangan kami dapat memilih solusi cloud terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan bisnis mereka serta menikmati fleksibiltas, efisiensi dan produktivitas dari teknologi cloud.
 
Banyak perusahaan menerapkan hybrid cloud melalui interkoneksi privat untuk mendapatkan fleksibilitas dan manfaat ekonomis dari layanan cloud, namun tetap dapat mengontrol infrastruktur on-premise.
 
Fitur baru ini akan menjawab kebutuhan akan keamanan, dan koneksi yang baik akan layanan cloud global, dan juga mempercepat adopsi cloud global melalui jaringan privat.
 
Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengakses layanan cloud global dari fasilitas DCI dengan cepat dan lebih efektif, melalui sebuah sistem pertukaran yang aman dan andal.
 
Clement Goh, Managing Director, Equinix South Asia menambahkan, Indonesia diperkirakan menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan cloud tercepat di wilayah Asia Tenggara.
 
Goh juga merasa senang Equinix dapat mendukung DCI untuk memenuhi permintaan akan interkoneksi dan layanan data center premium di Indonesia, serta menghadirkan produk DCI CloudConnect  ke Indonesia.
 
Di Equinix, lanjutnya, tujuan kami adalah untuk memberikan kebutuhan interkoneksi yang diperlukan agar para mitra dan seluruh pelanggan kami meraih kesuksesan di ekonomi digital. Dengan menggabungkan keunggulan Equinix dan DCI, kami dapat membantu pelanggan dalam meraih manfaat teknologi cloud di dalam lingkungan data center dan ekosistem cloud yang aman.
 
Sedangkan Yos Vincenzo, Cloud and Enterprise Business Group Lead for Microsoft Indonesia menyatakan, kami senang dapat terus bekerja sama dengan Equinix dan mitranya PT. DCI Indonesia.
 
“Dengan memberikan akses ke layanan cloud kami secara aman dan langsung, memungkinkan pelanggan enterprise kami untuk meraih manfaat dari layanan cloud, namun tetap menjaga data mereka tetap berada di Indonesia dan aman,” tutur Vincenzo.
 
(rr/Syam)