www.beningpost.com

Bagi penggemar dan penikmat fotografi, siapkan diri Anda karena acara reality show Photo Face-Off musim keempat bakal segera hadir di saluran History pada Kamis, 24 Agustus, pukul 20.00 WIB.

Acara yang dipersembahkan oleh Canon PhotoMarathon ini akan dipandu oleh Kelly Latimer. Wanita asal Singapura ini merupakan sosok populer yang telah memandu berbagai program mulai dari motorsport, sepakbola, permainan hingga topik populer saat ini.

Tak ketinggalan, juri utama sekaligus fotografer pro Justin Mott kembali hadir untuk dikalahkan setiap peserta. Mott telah melakukan lebih dari 100 tugas untuk New York Times dan menghasilkan karya yang ditampilkan BBC, TIME, Forbes dan The Wall Street Journal.

Mott berpesan kepada para peserta, khususnya yang berasal dari Indonesia bahwa memotret apapun itu harus dari hati. Adapun peserta perwakilan Indonesia yang hadir dalam peluncuran Photo Face-Off ialah Sony Tri Laksono (33), Galuh Azhar Wicaksana (32), dan Nadya Andhita (19).

Merrie Harun, Canon representatif, PT Datascript, yang turut hadir dalam acara peluncuran Photo Face-Off musim keempat, mengatakan, “Kami cukup senang kembali mendukung program (Photo Face-Off musim keempat, red) ini. Sebagai market leader di industri foto dan printer, kami ingin memberi edukasi bahwa motret tak hanya sekadar memotret. Tapi disana ada nilai-nilai atau suatu kewajiban untuk bisa mempromosikan keindahan Indonesia,” di Jakarta, Selasa (8/8).

Mirip seperti musim sebelumnya, perlombaan yang dikemas dalam format reality show ini dituntut cepat, tepat (sesuai dengan tema), dan unik. Kecepatan, tema dan tantangan fotografi Photo Face-Off di setiap episode akan menguji kemampuan, pengetahuan dan kreativitas para kontestan sampai batas maksimal.

Berkaitan dengan hal tersebut, ketiga peserta mengaku kesulitan. Kesulitan itu semakin bertambah saat memotret diikuti kamera dari kru Photo Face-Off.

“Itu sih, kendalanya. Kita ‘kan nggak terbiasa motret tapi diikuti sama kru,” kata Sony yang juga di-iya-kan oleh Galuh.

Jawaban berbeda dating dari Nadya, peserta termuda Photo Face-Off. Ia mengaku enjoy dan have fun saat dituntut demikian. “Style saya beda banget sama mas-mas (Sony dan Galuh, red) ini,” ucapnya diselingi tawa.

Untuk diketahui, Photo Face-Off musim keempat akan berisi 5 episode yang masing-masing berdurasi satu jam, di mana akan menjelajahi Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia dan Vietnam. Pada final Face-Off antara dua kontestan yang tersisa akan menentukan siapa yang memenangkan tiket ke Chiang Rai, Thailan, untuk mengikuti final. Mott juga ikut bersaing selama kompetisi Face-Off. Bila ia kalah, pemenangnya akan mendapat hadiah uang tambahan dan hak untuk mengalahkan fotografer profesional pemenang penghargaan ini.

(rr)