BestCar.ID

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada hari ini, Kamis (10/8), kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, yakni GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Perhelatan akbar yang akan berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2017 ini mengusung tema Rise of The Future Mobility, di mana Gaikindo ingin membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan lebih baik.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, “ Sejak awal Gaikindo berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia,”

Salah satu langkah yang diambil, lanjut Yohannes, ialah terus memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka.

Sebagai bukti langkah konkret Gaikindo ialah dibuktikan dengan menambah penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2017 yang sebelumnya berlangsung di dua kota besar yakni Makassar dan Surabaya, tahun ini rencananya akan hadir juga di dua kota besar lainnya, yaitu Samarinda dan Medan.

“GIIAS 2017 merupakan sebuah pameran otomotif yang mewakili semangat Gaikindo untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, baik untuk pelaku industri di Ibu Kota maupun pelaku industri di kota-kota besar lainnya,” tambah Yohannes.

Yohannes menambahkan bahwa perkembangan pembanungan di sebuah kota tentu saja dibutuhkan mobilitas yang baik, oleh karena itu kendaraan bermotor adalah salah satu komponen yang dapat mendukung pembangunan tersebut.

“Selain itu, pertumbuhan ekonomi masyarakat yang pesat dan modern di dua kota tersebut menunjukkan indikasi peningkatan kebutuhan kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Rangkaian GIIAS 2017 di daerah akan dimulai dari kota Makassar yang diselenggarakan pada tanggal 10 – 14 Mei 2017, dilanjutkan dengan kota Jakarta 10 – 20 Agustus 2017, Surabaya 20 – 24 September 2017, Samarinda 25 – 29 Oktober 2017, dan ditutup kota Medan 22 – 26 November 2017.

(rr)