www.beningpost.com

BMW Indonesia tegaskan posisinya sebagai perusahaan terdepan di bidang teknologi dan mobilitas melalui kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

BMW i3 merupakan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik secara penuh yang visioner dan tetapkan standar baru di industri mobilitas premium. Kehadiran BMW i3 sejalan dengan tema GIIAS tahun ini, yaitu "Rise of the Future Mobility". 

"Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi tampilkan kepemimpinannyadalam hadirkan varian kendaraan ramah lungkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia dan tentunya tema dari GIIAS 2017 sendiri, yaitu 'Rise of the Future Mobility’,” kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. 

BMW berambisi untuk tidak hanya memperkenalkan inovasi terbaru, namun juga secara konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat dan berkontribusi bagi pengembangan segmen industri otomotif Indonesia melalui kehadiran BMW i3.

Kehadiran perdana BMW i3 di Indonesia

BMW i3 memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i. 

"BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik - setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan," tambah Karen. 

BMW i3: Born Electric

BMW i3 merupakan solusi mobilitas urban masa kini dan masa depan dengan tampilan menarik. Kendaraan ini merupakan kendaraan premium pertama yang didesain untuk menggunakan tenaga listrik secara utuh.

SumberBeningPost

Oleh karena itu, kendaraan ini bebas dari emisi gas buang dan membawa sejumlah kelebihan termasuk: BMW LifeDrive Architecture, teknologi BMW eDrive, sistem penggerak roda belakang, dan desain ringan yang berikan keseimbangan antara kenikmatan berkendara, jarak tempuh, dan bobot kendaraan secara keseluruhan.

BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx).

“Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km. Alasan pemilihan untuk tampilkan varian ini karena kemampuannya untuk tetap berfungsi pada kondisi infrastruktur yang terbatas," kata Karen Lim. 

(rr)