www.beningpost.com

Model Sports Car legendaris Honda Civic dengan logo Type R yang telah ditunggu oleh masyarakat pecinta mobil model sport, secara resmi mulai tanggal 10 Agustus 2017 dipasarkan di Indonesia.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Shinji Aoyama, Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd, didampingi Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor dan Hideki Kakinuma, Chief Engineer and Assistant Large Project Leader of Honda Civic Type R, Honda R&D Co., Ltd.

Tak luput event yang dinanti-nati ini dihadiri oleh jajaran komisioner dan direksi PT Honda Prospect Motor dalam sebuah pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung mulai 10 hingga 21 Agustus 2017 di Tangerang.

Type R merupakan model Sports Car legendaris Honda yang pada tahun 2017 ini memasuki usianya yang ke-25. Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia.

Honda Civic Type R menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya  racing yang sangat kental. Front Grille yang agresif merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah Sports Car sejati. Kesan mengendarai sebuah mobil balap juga hadir padainterior dengan kombinasi warna merah dan hitam, bangku racing berbahan suede, hingga roda kemudi berbalut kulit. 

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan.

Shinji Aoyama mengatakan, kehadiran Honda Civic Type R mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia.

“Kami yakin, Honda Civic Type R akan melengkapi varian Civic di Indonesia untuk memenuhi beragam gaya hidup dan kebutuhan konsumen, termasuk untuk mereka yang menginginkan sebuah mobil dengan karakter balap yang kuat,” ujar Aoyama.

Sementara Takehiro Watanabe mengatakan, “Banyak teknologi Honda yang dikembangkan di lintasan balap, yang pada akhirnya diterapkan pada mobil-mobil produksi Honda dalam perwujudan karakter “Fun to Drive”.

Honda Civic Type R merupakan mobil sport sejati dengan mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 310 PS dan telah terbukti dengan memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman.

“Karena itu, mobil ini diciptakan untuk mereka yang terlahir untuk membalap (Born to Race),” jelas Watanabe.

Honda Civic Type R tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018. 

Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp 995.000.000,-. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Untuk warna dengan bahan dasar Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2.000.000,-. 

 

(rr/Syam)