www.beningpost.com

BMW Indonesia kembali menampilkan kehadiran simbol mobilitas masa depan, BMW i3, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

BMW i3 memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik.

BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i.

"BMW i3 memiliki konsep yang sama dengan BMW i8. Kedua kendaraan ini tidak hanya menggunakan mesin listrik - setiap proses dan bahan yang digunakan dalam produksi berorientasi pada konsep keberlanjutan dan masa depan,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Karen menyebut, semua proses ini dilakukan tanpa menghilangkan esensi penting dari setiap kendaraan BMW, yaitu nuansa sport dan kualitas premium.

BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 membawa kapasitas baterai listrik yang lebih mumpuni sebesar 94ah dan dilengkapi mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx). Kombinasi motor listrik dan REx dapat membawa kendaraan ini sejauh hingga 330km.

Motor listrik sinkron hibrida yang dikembangkan dan diproduksi khusus oleh BMW Group untuk digunakan di BMW i3 menghasilkan output 170 dk dengan torsi maksimum 250 Nm (184 lb-ft) sejak mobil mulai bergerak.

BMW i3 melaju dari 0 hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 7,2 detik, setelah berekselerasi dari nol ke 60 km/jam (37 mph) hanya dalam 3,7 detik. Dengan waktu 4,9 detik untuk melaju dari 80 sampai 120 km/jam (50-75 mph). 

BMW i3 tampil di Indonesia sepanjang gelaran GIIAS mulai dari tanggal 10 – 20 Agustus 2017.

 

(rr/Syam)