www.beningpost.com

Merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Desainer kenamaan Indonesia Mel Ahyar memberikan kado istemewa bagi negeri tercinta dengan meleuncurkan koleksi terbaru untuk brand “Mel Ahyar First” bertajuk Vremya.

Tema ini sendiri berasal dari bahasa Rusia, yang artinya waktu ke waktu, Mel mencoba mengambil kebudayaan dari Negeri Beruang Merah itu.

"Koleksi jni terinspirasi dari pewaris rakyat Rusia ini kini menjadi detail pada koleksi saya," ujar Mel dalam jumpa pers hari Rabu (16/8) di Jakarta.

Pada kesempatan ini Mel juga menceritakan lebih detil bahwa dia terinspirasi oleh seorang pewaris rakyat Rusia bernama Sergey Malyutin.

Sergey, sambungnya, pernah menemukan seperangkat boneka kayu bernama Matryoshka yang kini menjadi detail pada koleksinya.

Koleksi untuk Fall/Winter 2017/2018 ini menggambarkan wanita dari tiga generasi. Konsep ini diterjemahkan secara visual ke dalam koleksi anak perempuan, ibu dan nenek.

Kali ini Mel menampilkan sebanyak 14 looks yang terdiri dari dress, outer dan celana. Warna merah muda dan hitam turut mendominasi keseluruhan tampilan koleksi terbaru Mel Ahyar yang penuh dengan sentuhan feminin.

Sebagai desainer nasional, dia pun tak lupa memasukkan beberapa motif batik pada koleksinya yang menampilkan kesan manis dan berwarna.

Dalam proses pembuatan koleksinya, Mel mengaku telah menghabiskan waktu yang cukup panjang,  sekitar 1-2 bulan guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh karena itu, ucapnya, koleksi ini juga mudah di-styling dengan mudah jadi sangat bisa dipakai berbagai gaya dan kesempatan.

Koleksi terbarunya juga dapat dipadupadankan dengan berbagai aksesori seperti scarf, kalung dan item fesyen lainnya.

Secara spontan MC meminta artis ternama Dewi Ayu yang sedang duduk manis bersama sederetan artis dan undangan untuk tampil ke depan, Mel pun dengan cekatan mendemontrasikan sekaligus membuktikan betapa mudahnya memadankan scraf dengan koleksinya.

Sementara untuk harga koleksinya ditawarkan mulai Rp 4 juta hingga Rp 8 juta.

(rr/Syam)