Valentino Rossi

Valentino Rossi akan mencetak sejarah baru dalam MotoGP Inggris, yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Ahad (27/8) malam WIB.

Pemilik sembilan gelar juara dunia (tujuh di kelas premier, satu 250 cc dan satu 125 cc) itu akan menjadi pembalap pertama yang menorehkan start yang ke-300. Catatan itu mungkin sangat sulit untuk dipatahkan, kecuali oleh Rossi sendiri.

Pokoknya, asal sehat dan tak ada masalah dalam latihan serta kualifikasi, bisa start, sejarah itu akan tercipta. Hal itu bisa menjadi motivasi tambahan buat Rossi tampil brilian di Silverstone.

"Saya hanya ingin memiliki akhir pekan yang baik di sana, berjuang untuk naik podium," kata Rossi di laman resmi MotoGP.

Silverstone termasuk salah satu favorit Rossi. Tahun lalu, pembalap berjuluk The Doctor ini berada di podium ketiga, 2015 menjadi juara, 2014 di tempat ketiga.

"Silverstone adalah trek yang sangat menyenangkan dan indah tapi juga sangat menuntut. Trek ini sangat panjang dan ada begitu banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan set-up motor yang sempurna, di pengereman dan di tikungan cepat. Kami akan lihat sejauh mana perbaikan motor berdampak di sini," tandas Rossi.

 

(rr/DZ)