Sidomi News

Pupus sudah mimpi Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games. Skuat Garuda Muda takluk 0-1 dari tuan rumah Malaysia pada babak semifinal di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam WIB.

Gol Malaysia ke gawang Timnas Indonesia U-22 tercipta di menit ke-87. Berawal dari sepak pojok, Nadarajah Thanabalan yang lolos dari kawalan dengan mudah menanduk bola. Kiper Satia Tama yang beraksi tidak dapat menjangkau bola yang masuk ke pojok gawang. 

Tertinggal 0-1, pemain Indonesia mencoba meningkatkan tempo serangan. Di menit ke-90+5, Indonesia mendapatkan peluang melalui Osvaldo Haay. Mengejar umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti Malaysia, Osvaldo coba mengontrol bola. Namun, ia dijatuhkan pemain Malaysia.

Berdiri. Osvaldo kemudian berlari menghampiri wasit dan meminta hadiah penalti. Namun, wasit menilai tak ada pelanggaran.

Tak lama kemudian, wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Malaysia pun melaju ke final dan akan menghadapi juara bertahan Thailand.

(rr/DZ)