The Sun

Paulo Dybala mencetak hattrick saat Juventus menang 4-2 atas Genoa di pekan kedua Liga Italia, Ahad (27/8) dinihari. Striker asal Argentina ini pun mengaku kecemerlangan itu tak terlepas dari nomor punggung 10 yang ia kenakan.

"Saya tahu memakai nomor 10 untuk Juventus akan jadi tantangan besar. Tapi sejauh ini, nomor ini membawa keberuntungan," ujar Dybala seperti dilansir Soccerway.

Di Juventus, nomor punggung 10 memang lekat dengan pemain legenda. Beberapa pemain besar yang pernah berkostum nomor punggung 10 adalah Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, dan Paul Pogba.

Juventus tertinggal dua gol lebih dulu dari Genoa pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Communale Luigi Ferraris. Gawang Gianluigi Buffon bobol pertama lewat gol bunuh diri Miralem Pjanic dan penalti Andrey Galabinov.

Juventus akhirnya memperkecil ketinggalan di menit 14 lewat  gol Dybala. Sesaat sebelum babak pertama usai, Dybala mencetak gol keduanya usai memanfaatkan tendangan penalti.

Juventus lalu berbalik unggul lewat gol Juan Cuadrado setelah menerima umpan Mario Mandzukic. Dybala akhirnya mencetak hattrick setelah tendangan dari dalam kotak penalti gagal ditahan Mattia Perin.

"Saya sangat senang karena ini adalah pertandingan yang sulit. Kami memulainya dengan ceroboh dan kebobolan. Tapi kami bisa membalikkan keadaan," kata Dybala mengakhiri.

 

(rr/DZ)