Southampton FC

Bek Southampton, Virgil van Dijk, terus melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya di tim utama The Saints.

Pelatih Southampton, MAuricio Pellegrino, mengasingkan Van Dijk setelah sang bek tengah itu mengajukan permintaan transfer.

Meski Van Dijk tak diizinkan berlatih dengan klub inti, peran sang bek masih sangat penting bagi klub berjuluk The Saints itu.

"Bagi saya, jika Liverpool ingin berkompetisi di liga dan memenangi Liga Champions, Van Dijk sangat dibutuhkan," ujar pemilik Southampton, Ralph Krueger dilansir Tribunnews.com.

Krueger bersikeras bahwa Van Dijk tak akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Van Dijk memang tengah diincar Liverpool dan pesepak bola Belanda itupun berharap bisa bergabung dengan klub berjuluk The Reds.

Bahkan, Van Dijk memecat sang agen karena dianggap tak mampu mensukseskan kepindahannya ke Liverpool. Klub berjuluk The Saints itu memang enggan melepas Van Dijk.

Ia baru membarui kontrak pada bursa transfer musim panas 2016.

Terselip klausul yang menyatakan Van Dijk harus bertahan minimal dua tahun dalam kesepakatan tersebut.

Hingga menit-menit terakhir menjelang penutupan bursa transfer, belum ada kabar baru mengenai kepindahan Van Dijk ke Liverpool.

Kemungkinan Van Dijk harus tetap tinggal di Southamptondan menyelesaikan kontraknya.

Apalagi, Southampton sudah memasukkan Liverpool dalam daftar hitam pembeli pemain karena pendekatan ilegal mereka pada Van Dijk.

(rr/DZ)