Fourfourtwo.com

Raut kekecewaan terlihat jelas dari wajah Vincenzo Montella setelah AC Milan dipecundangi Lazio 1-4. Ini membuat pelatih berumur 43 tahun itu mempertanyakan kekuatan mental pasukannya.

AC Milan dibuat tidak berkutik saat tandang di Stadio Olimpico, Ahad (10/9). I Rossoneri harus menanggung malu karena gawangnya sempat dibobol empat kali secara beruntun oleh Lazio.

Kinerja AC Milan pada laga itu tidak menunjukan sebagai tim yang telah menghabiskan 176,6 juta euro untuk membeli 11 pemain baru pada bursa musim panas kemarin. Leonardo Bonucci dkk dinilai Montella kurang semangat juang.

“AC Milan tidak punya kekuatan mental untuk melawan balik. Ini kekalahan yang sangat buruk. Dan, banyak elemen negatif yang kami perlihatkan pada laga itu. Saya akan melakukan analisa untuk mengetahui apa penyebab semua itu,” kilah Montella, dikutip Skysport.

Ciro Immobile: Sumber gambar

AC Milan bukannya tanpa perlawanan saat bentrok Lazio. Menurut statistik, penguasaan bola tim tamu mencapai 62% dan melakukan 14 upaya, di mana tujuh diantaranya menuju sasaran. Tapi, hanya berbuah satu gol.

Disisi lain, Lazio mencatat sembilan tembakan, dengan lima diantaranya mengarah ke gawang yang melahirkan empat gol. Itu membuktikan kalau Lucas Leiva dkk bermain jauh lebih efektif ketimbang AC Milan.

“Terjadi peristiwa yang mempengaruhi psikologis. Itu mengubah jalannya pertandingan dan mereka lambat laun menguasai pertandingan. Lazio melakukan pekerjaan bagus. Sedangkan kami tidak punya kekuatan mental untuk membalas,”  pungkas Montella.

(rr/DZ/Sky)