www.beningpost.com

Memasuki hari ke-3, event Indonesia Future City (IFC) & REI Mega Expo 2017 kembali akan diramaikan dengan berbagai acara hiburan.

Salah satu acara hiburan yang ditunggu-tunggu adalah Special Artist Performance oleh Abdul & the Coffee Theory. Abdul & The Coffee Theory akan menghibur para pengunjung IFC & REI Mega Expo pada hari Sabtu, 16 September pukul 18.30-19.30 WIB.

Sebelum penampilan Abdul & The Coffee Theory, akan ada Nusantara Parade yang menampilkan budaya dan kesenian khas daerah di Indonesia antara lain Reog dan sisingaan.

Sejalan dengan misi IFC & REI Mega Expo 2017, yang juga ingin mengangkat kekhasan budaya dan kesenian setiap daerah yang merupakan bagian terintegrasi dalam pembangunan Kota Masa Depan.

Kesenian dan budaya khas suatu daerah merupakan kekayaan yang tak ternilai harganya, yang seharusnya dapat menjadi nilai tambah bagi setiap daerah dalam membangun daerahnya menjadi Kota Masa Depan yang berdaya saing.

Sementara itu pada Ahad tanggal 17 September, akan ada Band Performance oleh Seven Seas dan berbagai games menarik, Nusantara parade dan ditutup dengan penampilan artis Micky AFI.
 
Pada hari Senin, 18 September 2017, Konferensi Smartcity hari pertama akan dimulai. Konferensi ini akan menghadirkan 60 pembicara yang kompeten di bidangnya.

Pada hari pertama, Konferensi akan dibuka dengan Keynote Speech oleh Ketua Bappenas, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro; Menteri Komunikasi RI, Rudiantara; Kabalitbang Kementerian PUPR, serta Asdep Telematika dan Utilitas Kementerian Koordinator Perekenomian RI.

Setelah pembukaan konferensi, maka dimulailah 3 sesi pararel yang akan membahas tentang Smart HealthSmart Security/Safety danSmart Mobility & Logistics. Pada sore harinya, akan ditutup dengan General Session yang mengambil tema : ‘Smart Township Development by Private Sector’.

Konferensi Smartcity ini diharapkan dapat menjadi ajang berdiskusi, bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kota Cerdas. Perwakilan dari Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha akan berdiskusi dan berbagi pengalaman selama 3 hari berturut-turut (18 - 20 September 2017) dalam rangkaian event IFC & REI Mega Expo 2017 di ICE BSD Tangerang.

Hal ini sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pembukaan IFC & REI Mega Expo 2017, bahwa perlu ada komunikasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelaku usaha dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.
 
Pada Konferensi hari Kedua, akan dibuka dengan Keynote Speech oleh Ketua APIC (Asosiasi Pemrakarsa Indonesia Cerdas) Prof. Suhono Supangkat dan Dosen dari Waseda University Prof. Toshio Obi.

Setelah itu dilanjutkan dengan 3 sesi pararel yaitu: Smart Health, SmartSecurity/Safety dan Smart Mobility & Logistics. Kemudian akan ditutup dengan Keynote Speecholeh Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek dan Bagian Litbang Kementerian Perhubungan.

(rr)