Ilustrasi | Viva

Menjalani pola hidup sehat dengan sederhana seolah menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat, khususnya yang bermukim di perkotaan. Rutinitas dan seabrek aktivitas nampaknya membuat sebagian mereka merasa berat dan akhirnya `menyerah` dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Ini yang menjadikan perusahaan asuransi terbesar kedua didunia, AIA Group Limited, meluncurkan AIA Healthy Living Tour dan program kampanye “What’s Your Why?”, di mana fakta yang mereka temukan dalam AIA Healthy Living Index Survey 2016 menyebutkan, masyarakat Indonesia merasa tidak puas dengan kesehatannya dan kurang berolahraga.

Menggaet legenda Manchester United David Beckham sebagai global brand ambassador, AIA mengusung misi yang tidak ringan, yaitu membantu orang untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik.

“Itu yang kami lihat ada kecocokan disana sehingga kami memilih David Beckham sebagai brand ambassador global dari AIA,” ungkap Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer, PT AIA FINANCIAL (AIA Indonesia), kepada BeningPost.com saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/9).

Mengenai durasi kontrak kerjasama, Chet Ming tidak bisa memberi informasi lebih jauh, namun yang jelas kata dia kemitraan ini bukan short term, (bukan setahun dua tahun, red).

“Belum bisa disclosure. Yang pasti sih, bukan kampanye selesai, lalu kerja sama selesai,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai kontribusi AIA secara global dengan menarik David Beckham, Chet Ming menjelaskan bahwa sebenarnya AIA membuat kampanye ini bukan sekadar untuk penjualan.

“Kami top 2nd asuransi terbesar didunia, apa yang kami inginkan sebagai perusahaan asuransi ialah membantu orang untuk bisa hidup lebih baik. Salah satunya ialah kita bisa ubah lifestyle-nya, lalu kita bisa bantu health-nya kalau ada alasannya,” ia memaparkan.

Adapun bentuk kampanye yang bakal dilakukan di Indonesia AIA Group akan menyuarakan prinsip pola hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih baik. Melalui survei yang dilakukan AIA periode 2016, Chet Ming menyatakan bahwa bila sesorang mempunyai asuransi kesehatan risiko kematian akan lebih minim, justru kebalikannya, hidup lebih lama dan lebih sehat.

“Ini lebih baik. Bila mereka tak mempunyai asuransi, seperti kita ketahui, sakitnya akan ditahan-tahan,” ungkapnya.

Sumber gambar

Lebih lanjut, ia bercerita bahwa dulu AIA memiliki agen yang bekerja sebagai satuan pengamanan (satpam) di salah satu pusat perbelanjaan, namun kini tingkat hidupnya sudah mapan, karena dia mempunyai mimpi dan tekad yang kuat.

“Disini terlihat bahwa kami bisa mengubah orang yang biasa-biasa saja menjadi orang yang luar biasa, karena kami ada sistemnya,” lanjut Chet Ming.

Artinya, ia menambahkan, membantu orang dengan sistem yang dimiliki AIA akan bisa menjadi tabungan sebagai tenaga penjual untuk AIA.

“Kami ada sistem yang bagus sekali, agar orang yang butuh sistem bisa sukses di masa depan. Itu salah satu fokus kami yang ingin dipromosikan,” tuturnya.

Saat didesak wartawan mengenai kapan akan mendatangkan suami Victoria Beckham ke Tanah Air, secara lugas Chet Ming menjawab tahun depan. Dirinya beralasan karena AIA baru partnership dengan Beck’s – sapaan Beckham, jadi harus bergiliran.

Untuk AIA Healthy Living Tour dijadwalkan Beck’s akan menyambangi Singapura, Malaysia, Korea Selatan dan Hong Kong.

“Kemarin dia lagi di Hong Kong, so tahun depan pasti kami akan bawa ke Indonesia. Dan memang, tak bisa dipungkiri, dia punya basis fan paling banyak di Indonesia,” tambahnya.

Chet Ming menyatakan bahwa Indonesia itu negara yang selalu ramah. Menurutnya, legenda nomor 7 timnas Inggris itu pasti akan merasakan passion ketimbang negara-negara lain, karena orang-orang Indonesia itu sangat ramah dibanding negara-negara lain.

“Yang jelas saya berkomitmen tahun 2018 akan kami bawa kesini. Pas dengan momen ASIAN Games 2018, kami akan coba bawa di pertengahan tahun,” pungkas Chet Ming.

(rr)