sportingnews.com

Masa depan Carlo Ancelotti pasca-dipecat dari Bayern Muenchen masih jadi tanda tanya. Namun, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa pelatih berpaspor Italia itu lebih memilih kembali ke Liga Premier untuk melanjutkan karier manajemennya setelah dipecat The Bavarians.

Ancelotti kini dikaitkan dengan Chelsea. Dia sebelumnya sukses membawa Chelsea meraih gelar liga dan Piala FA selama dua musim. Apalagi, pelatih The Blues Antonio Conte yang merupakan rekan kompatriot Ancelotti pernah berujar akan kembali ke Italia. 

Selain Chelsea, Ancelotti juga dibidik manajemen West Ham United untuk menggantikan posisi Slaven Bilic. Ancelotti juga pernah ditawari untuk melatih Manchester United dan Liverpool sebelum akhirnya kedua klub itu memilih Jose Mourinho dan Jurgen Klopp.

Ancelotti diperkirakan akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini dengan klausul bebas dalam kontraknya. Pemecatan Ancelotti itu imbas dari kekalahan Bayern Muenchen di Liga Champions setelah dipermalukan PSG dengan skor 3-0.

"Penampilan tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami berikan. pada mereka," kata Direktur Olahraga Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

"Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerja sama itu. Carlo adalah temanku dan akan tetap menjadi temanku, tapi kami harus membuat keputusan profesional. Pertandingan di Paris dengan jelas menunjukkan bahwa kami harus menarik konsekuensi," ucapnya.

 

(rr/DZ/Sin)