www.beningpost.com

Saluran hiburan penuh aksi, KIX menyelenggarakan kontes pencarian nasional orang tertangguh dalam tajuk R U Tough Enough? untuk pertama kalinya di Indonesia. Sebelumnya, R U Tough Enough? pertama kali dimulai di Malaysia di tahun 2014, diikuti oleh Filipina tahun 2015 dan Thailand pada awal Januari 2017. Dengan keberhasilan dan animo masyarakat yang tinggi, KIX memutuskan untuk meluncurkannya di Indonesia.

Kebanyakan orang berpikir bahwa tangguh identik dengan sesuatu yang sukar dkalahkan atau ditaklukkan. Namun KIX mencoba mendefinisikan kembali arti tangguh sebenarnya lewat acara R U Tough Enough? ini.

Selain kekuatan fisik, daya tahan mental dan ketahanan emosional bisa membuat seseorang mampu menghadapi tantangan dan rintangan yang paling sulit.

Andy Chang yang hadir dalam acara peluncuran R U Tough Enough? Kamis (5/10) di Jakarta, mengemukakan alasan mengapa KIX menghadirkannya ke Tanah Air. Ia mengatakan, “Kami merupakan entertainment channel, namun kami juga ingin menjadi channel yang menginspirasi. KIX disegmentasikan untuk penonton yang menyukai action,”

“R U Tough Enough? adalah sebuah kontes yang tidak hanya berbicara soal badan kekar, tetapi ada value yang ingin kami berikan ke pemirsa KIX di Indonesia,” lanjut Andy.

Ia berharap bisa menemukan orang yang sama tangguhnya, atau bahkan lebih tangguh dibandingkan orang-orang hebat yang biasa mengisi saluran KIX. “Kami ingin membawa semangat dari kesabaran dan ketekunan dengan melakukan pencarian nasional untuk orang Indonesia tertangguh,” lanjut Andy.

Disamping itu, peluncuran acara ini sekaligus memperkenalkan ambassador R U Tough Enough?, Volland Volt, aktor pemenang penghargaan, penyanyi dan YouTuber. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkapkan rasa senang bisa ditunjuk KIX sebagai ambassador R U Tough Enough?.

“Ini adalah bagian dari semangat Indonesia dan saya yakin KIX akan menemukan banyak kontestan menarik untuk berpartisipasi dalam R U Tough Enough? Indonesia.” kata Volland.

Tak lupa, dirinya juga menyinggung soal aksi bullying yang masih mengakar kuat di beberapa lapisan masyarakat. Volland Volt juga telah berkontribusi lewat klub beladiri self defense for free yang berisi sharing dan sejumlah latihan self defense untuk korban bullying.

“Saya memberi informasi kepada para korban, bagaimana caranya menjadi toughest. Sikap minder dan tidak percaya diri merupakan pintu masuk menjadi korban bully,” ujar Volland.

Sebagai informasi, kontes R U Tough Enough? Indonesia mencari pria dan wanita tangguh yang siap bersaing dalam tantangan ini. Kompetisi ini terbuka untuk orang Indonesia yang berusia minimal 18 tahun. Untuk mengikuti kontes ini peserta harus mendaftar secara online di www.kix-tv.com/tough terlebih dahulu. Peserta yang masuk dalam kategori shortlisted akan diundang untuk mengikuti audisi privat pada tanggal 18 November.

Audisi tersebut akan menentukan 10 finalis yang akan bersaing dalam kompetisi akhir “Final Showdown” di Kota Kasablanka pada 10 Desember 2017. Kompetisi akhir ini menyediakan tantangan yang menguji masing-masing kontestan baik secara fisik maupun secara mental. Dari 10 finalis, hanya ada 1 pria atau wanita yang akan pulang dengan gelar The Toughest Indonesian dan hadiah utama sebesar Rp30 juta.

(rr)