The Irish Times

Dell Technologies belum lama ini memperkenalkan visi dan strategi Internet of Things (IoT) perusahaan, sebuah divisi IoT baru, serta sejumlah produk, laboratorium, program kemitraan dan model-model konsumsi khusus IoT terbaru.

Pengumuman ini menegaskan komitmen Dell Technologies untuk membantu para pelanggan merealisasikan masa depan digital mereka dengan membantu mereka menjelajahi lingkungan IoT yang kompleks dan sering kali terfragmentasi secara aman.

Michael Dell, Chairman dan Chief Executive Officer, Dell Technologies, mengatakan, “IoT telah mengubah cara kita hidup, cara perusahaan beroperasi dan cara dunia bekerja,”.

“Dell Technologies membuka jalan para pelanggan kami dengan suatu arsitektur komputasi terdistribusi baru yang menyatukan IoT dan kecerdasan buatan dalam satu ekosistem yang saling bergantung mulai dari edge ke core hingga cloud. Dampaknya terhadap komunitas global kami akan sangat luar biasa.” jelas Dell.

Sementara itu, Christopher R. Wilder, Senior Analis Internet of Things  mengungkapkan bahwa saat ini sudah tersedia solusi-solusi IoT nyata yang dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan arus pendapatan dan model bisnis baru untuk beberapa studi kasus penggunaan tertentu.

Moor Insights & Strategy merekomendasikan perusahaan-perusahaan yang ingin mengidentifikasi, merancang, dan menerapkan solusi-solusi IoT untuk mempertimbangkan Dell Technologies sebagai mitra untuk bekerja sama.

Pengalaman, portofolio infrastruktur yang sangat beragam, program mitra yang dirancang dengan baik, serta layanan, dukungan dan skala global kelas dunia yang dimiliki Dell Technologies membuat perusahaan ini menempati posisi unik sebagai satu-satunya penyedia solusi IoT end-to-end tier satu di industri.” tambah Wilder.

Divisi IoT Baru di Dell Technologies

Divisi IoT baru yang dibentuk perusahaan akan dipimpin oleh CTO VMware, Ray O’Farrell, dan bertanggung jawab untuk menata pengembangan berbagai produk dan layanan IoT di seluruh lini bisnis Dell Technologies.

Divisi Solusi IoT ini akan menggabungkan teknologi-teknologi yang dikembangkan secara internal dengan beragam penawaran dari ekosistem Dell Technologies guna menghadirkan solusi lengkap bagi para pelanggan.

“Dell Technologies telah lama melihat peluang dari pesatnya perkembangan dunia IoT, merujuk pada pengalaman panjang perusahaan di pasar komputasi edge,” ungkap Ray O’Farrell, EVP & CTO VMware, dan General Manager Divisi IoT Dell Technologies.

Divisi IoT baru ini, menurut O’Farrell, akan memanfaatkan kekuatan dari seluruh lini bisnis Dell Technologies untuk memastikan kami menghadirkan solusi yang tepat – yang dikombinasikan dengan ekosistem mitra kami – untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan membantu mereka menerapkan sistem IoT terintegrasi dengan lebih mudah.

Inisiatif layanan-layanan IoT yang baru meliputi:

> Beragam layanan konsultasi termasuk konsultasi strategis untuk menetapkan tujuan, arah dan strategi bisnis, desain infrastruktur, serta layanan penerapan dan dukungan.

> Implementasi ‘Worldwide Herd’, layanan konsultasi untuk melakukan analitik data yang tersebar di berbagai wilayah, layanan yang semakin dibutuhkan untuk memungkinkan pembelajaran lebih mendalam terhadap sekelompok data yang tidak dapat dipindahkan karena alasan besaran data, privasi dan kebijakan yang berlaku.

 

(rr)