Daily India News

WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru untuk berbagi lokasi kepada teman, yaitu Live Location. Fitur ini akan tersedia pada perangkat Android dan iOS mulai hari Rabu (18/10). Pengembang menginformasikan bahwa Live Location akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa pekan mendatang. Jadi diperlukan beberapa waktu agar semua pengguna Whatsapp bisa menikmati fitur baru ini.

Fitur Live Location memungkinkan pengguna WhatsApp untuk berbagi lokasi mereka secara real-time dengan keluarga dan teman. Fitur ini dilengkapi dengan enkripsi end-to-end yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang mereka bagikan dengan lokasi mereka dan untuk berapa lama.

Jika Anda menggunakan WhatsApp setiap hari, Live Location sangat mudah digunakan. Cukup buka obrolan dengan orang atau grup yang ingin Anda bagikan, ketuk pilihan “Lokasi” dan pilih "Share Live Location".

Anda dapat memilih berapa lama Anda ingin berbagi lokasi dan orang mana yang akan menerima informasi secara real-time. Selain itu, jika lebih dari satu orang berbagi Live Location mereka dalam sebuah kelompok, semua lokasi akan terlihat di peta yang sama.

 

(rr)