www.beningpost.com

YouTube FanFest Showcase, dipersembahkan oleh Vivo, bekerjasama dengan JD.id, dan official partnerAXIS untuk pertama kalinya datang ke Bandung selama tiga hari penuh mulai dari tanggal 20 - 22 Oktober 2017 di Cihampelas Walk Outdoor Bandung.

Hadir dengan membawa lebih dari 5 nama besar YouTube kreator dan juga para kreator lokal untuk menghibur serta bertemu langsung dengan para penggemarnya di Bandung.

Tak hanya itu, rangkaian ini juga dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi kreator lokal dari luar Jakarta untuk mendapat pengalaman serupa dengan kreator di Jakarta, yakni menunjukkan talenta di atas panggung dan kesempatan berkolaborasi dengan top kreator.

Kreator besar Indonesia seperti Eka Gustiwana, SkinnyIndonesian24Salshabilla dan Hanin Dhiya, serta kreator daerah seperti Kery AstinaLutfhi Halimawan, serta teoakustikgitar akan berbagi panggung dan meramaikan rangkaian YouTube FanFest Showcase dengan penuh kejutan bagi penggemarnya. 

Para penggemar YouTube kreator di daerah Bandung dan sekitarnya kini dapat menikmati pengalaman menonton kreator favorit dengan YouTube Go, aplikasi YouTube yang lebih hemat kuota kini sudah dapat diunduh melalui Play Store.

YouTube Go didesain khusus bagi pengguna YouTube dengan keterbatasan jaringan Internet dan WiFi, dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti transparansi kuota dan kemampuan pratinjau sebelum menonton video secara utuh. Sehingga pengalaman menghabiskan waktu di YouTube semakin menyenangkan. 

“Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta,” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia.

Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube semakin banyak.

“Untuk itu, kami mulai membawa rangkaian YouTube FanFest ke Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung. Kami ingin membawa keseruan yang sama bagi kreator dan penggemar YouTube di Bandung,” tambah Fibri.

Menjadi Official Smartphone untuk YouTube FanFest 2017, Vivo Smartphone ikut antusias menunjukkan dukungan penuhnya.

Edy Kusuma selaku Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia menyatakan, rangkaian YouTube Fanfest 2017 menjadi sarana bagi anak muda Indonesia mengekspresikan diri dan kreatifitas.

Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh Vivo Smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan.

Edy menambahkan, kolaborasi dengan YouTube FanFest 2017 juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Vivo V7+, smartphone terbaru Vivo dengan Kamera Depan 24MP Pertama di-Dunia dan FullViewTM Display.

Kota selanjutnya akan yang akan disambangi adalah Bandung (20-22 Oktober) dan rangkaian YouTube FanFest Indonesia 2017 akan ditutup di Jakarta pada tanggal 10-12 November yang akan dimeriahkan oleh kedatangan kreator YouTube internasional.

Mereka diantaranya, 1MILLION Dance Studio dan Ranz & Niana, juga kreator lokal yakni Gen HalilintarRaditya Dika, dan dunia MANJI yang siap memberikan penampilan terbaik bagi para penggemar mereka. 

Untuk informasi tiket dan jadwal lengkap YouTube FanFest di empat kota ini, follow tagar #YTFFID di media sosial.

(rr/Syam)