www.beningpost.com

Beragam rutinitas dan aktivitas salah satu faktor utama tubuh seseorang mengalami kelelahan, dan bisa jadi menimbulkan rasa pegal dan nyeri.

Adar hal terebut perusahaan teknologi kesehatan asal Taiwan, Tokuyo Biotech Internasional L.L.C. memperkenalkan produk kursi pijat inovatif yakni iFancy Massage Chair TC-677 yang telah mendapat penghargaan Taiwan Excellence 2017.

“Kursi pijat TC-677 ini adalah produk pertama di dunia yang telah dilengkapi teknologi IoT (Internet of Think) yang mampu dikendalikan dari jarak jauh, dengan menggunakan smartphone,” ujar Chante Hsiung, General Manager, PT Tokuyo Jaya Indonesia dalam acara media briefing, hari Jumat (20/10) di Jakarta.

Chante Hsiung pada kesempatan ini mendemontrasikan kecanggihan teknologi dari kursi pijat Tokuyo TC-677 ini, yang bisa diatur melalui smartphone yang ada ditangannya kepada awak media terbatas, dan sekaligus meminta awak media untuk mencoba guna merasakan dan membuktikan hasil pijatannya.

Fitur unggulan yang ditanamkan dalam produk TC-677 ini, dimana programnya bisa dikendalikan melalui smartphone, sehingga mempermudah dalam melakukan control, kendati tetap ada remote control seperti kursi pijat konvensional umumnya yang melekat di kursinya.

Namun, seperti orang tua kita yang tidak bisa menggunakan teknologi, jadi bagi kita yang berada di luar kantor melalui smartphone bisa membantu orang tua kita untuk menyetting program yang mereka inginkan.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi finger print yang dihubungkan ke smartphone dari jrak jauh guna memulai beroperasinya kursi pijat yang ada di rumah.

“Bahkan, melalui finger print itu bisa mengetahui detak jantung orang tua kita yang sedang duduk di kursi pijat, hanya melalui smartphone yang ada di dalam genggaman kita,” klaimnya tentang kecanggihan kursi pijat Tokuyo TC-677.

Berbicara soal maintenance mesin produk kursi pijat ini, walau jarak rusak, namun karena ini barang elektronik, dimana sudah disiapkan aplikasi live yang dihubungkan ke customer service yang berada di kantor pusat di Taiwan.

“Cukup dengan menekan tombol aplikasi itu dia langsung terhubung customer service yang ada di Taiwan, dan kita langsung bicara saja kendala-kendala apa saja yang dihadapi,” jelasnya.

Disamping itu keunggulan lainnya dari kursi pijat TC-677 ini, bila kita tiduran adalah sistemnya sliding dan tidak turun sehingga tidak terlalu banyak mengambil space yang ada dibelakang.

Dan keunggulan yang dimiliki kursi pijat ini adalah dari sisi pijatannya sampai keseluruh tubuh (full body) yakni dari bahu sampai ke telapak kaki.

Dia menganjurkan untuk pemakaian sebaiknya sekali pemakaian 15 menit per hari, namun bila kita merasa terlalu lelah bisa digunakan pemakaian hingga 30 sampai 45 menit. “Produk ini juga sudah dilengkapi dengan timer,” tambahnya.

Dan setelah pemaiakan, Chante Hsiung menganjurkan untuk meminum air putih hangat atau teh manis hangat, hal ini untuk memulihkan tenaga kita yang banyak terbuang. 

“Kami menyarankan sehabis melakukan pijatan, untuk tidak meminum air dingin, hal ini akan menjadi kontradiksi yang terjadi dengan tubuh kita,” tuturnya.

(rr/Syam)