www.beningpost.com

Menyambut Hari Pangan Nasional yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober, Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan event bertema Healthy Food, Healthy Life yang juga dimeriahkan dengan pameran organik dan bahan makanan vegetarian. Event ini berlangsung mulai 19-22 Oktober 2017 di area center court lantai lower ground Mal Ciputra Jakarta.

Dalam rangkaian event Healthy Food, Healthy Life Mal Ciputra juga menyuguhkan talkshow kesehatan yang diramaikan oleh Sophie Navita sebagai Holistic Certified Plantbased Chef dan dipandu moderator sekaligus MC Ben Kasyafani.

Selain itu, pada Sabtu (21/10) dan Ahad (22/10) juga digelar acara talkshow kesehatan yang diisi oleh dokter-dokter spesialis kesehatan, seperti Manfaat Gizi Nabati; Mengurangi Sampah Plastik dengan Plastik Berbahan Singkong; Menggapai Kehamilan Sehat dengan Diet Nabati, yang dimulai pada pukul 13.00 WIB di center court lantai lower ground Mal Ciputra Jakarta.

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta saat ditemui redaksi BeningPost.com, mengungkapkan bahwa event ini merupakan yang pertama kali menyentuh ranah vegetarian. Sebelumnya, ia mengaku, Mal Ciputra kerap menggelar event bazaar produk-produk organik yang dibwa para petani organik melalui komunitas.

“Disini kami gabungkan (antara) makanan oganik dengan vegetarian untuk mengedukasi masyarakat, selain makanan organik sesungguhnya ada juga makanan yang membuat tubuh kita menjadi sehat. Kami lebih banyak mengedukasi lewat bazaar yang digelar,” kata Ferry, Jumat (19/10).

Dalam hal ini, Mal Ciputra mengundang komunitas vegetarian Dapur Malika, yakni komunitas yang menyediakan olahan makanan berbahan dasar vegetarian. Dapur Malika sendiri berada dibawah naungan Indonesia Vegetarian Asosiasi.

Disamping itu, Mal Ciputra Jakarta juga bermitra dengan Komunitas Organik Indonesia, yang didirikan atas dasar kekhawatiran kualitas hidup masyarakat yang ditentukan oleh apa yang mereka makan, lakukan dan rasakan.

Saat ini KOI menjadi wadah berkumpulnya petani organik, pengusaha produk organik, para pakar, maupun penyuka organic green and healthy living di Indonesia untuk berbagi informasi seputar hidup sehat organik.

Untuk event kali ini, KOI dan Dapur Malika masing-masing membawa 22 stand yang berisi varian ragam olahan makanan organik dan menu-menu vegetarian yang unik.

(rr)