www.beningpost.com

Untuk mendorong budaya dan gaya hidup sehat di masyarakat, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkolaborasi dengan Namaste Festival menggelar CIMB Niaga Namaste Festival 2017 yang berlangsung pada hari Jumat-Ahad (10-12/11/2017) di The ultan Hotel Jakarta.

Event tahunan yang telah memasuki tahun ke-8 kalinya ini mengusung tema utama “Manifest your Dreams through Wellness”, sebuah kolaborasi bersama Namaste Festival yang menyatukan berbagai komunitas yoga di Indonesia dan internasional, praktisi yoga, maupun health activists and practitioner.

Festival yoga, penyembuhan, dan kebugaran tahunan terbesar di Indonesia ini menyediakan lebih dari 100 kelas yoga, mulai dari Hatha sampai Winyasa, Ashtanga hingga Acroyoga, serta berbagai kelas penyembuhan dan kebugaran yang dipandu oleh intstruktur ternama dari dalam dan luar negeri.

Terlebih isitimewanya dalam penyelenggaraan Namaste Festival tahun ini, yang telah mendapat suatu penghargaan dan kehormatan dengan hadirnya para guru yoga ternama dari tiga benua, yakni benua Afrika, Amerika dan benua Eropa.

“Kami ingin menyebarkan energy positif kepada masyarakat, lebih dari sekadar yoga, agar hidup sehat menjadi budaya,” ujar Tigor M Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga pada acara pembukaan hari ini, Jumat (10/11) di Lounge CIMB Niaga, The Sultan Hotel Jakarta.

Tigor menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk menyebarkan budaya dan gaya hidup sehat  ke tengah masyarakat baik secara fisik dan psikis guna mendukung terciptanya iklim perekonomian yang sehat dan terus berkembang.

Direktur sekaligus Chairwomen Namaste Festival, Anita Boentarman menjelaskan, seperti pada festival-festival sebelumnya, CIMB Niaga Namaste Festival 2017 kembali menghadirkan sejumlah wajah yang taka sing di antara guru-guru yoga dunia dan para pendatang baru.

Beberapa diantaranya adalah Celeb Packham, Cristi Cristensen, Jules Febre, Dylan Werner, Kristen Schneider, Mark Yeo, Ronan Tang, Taylor Harknes, dan Twee Marigan.

Mitra mereka dari Indonesia juga akan hadir, seperti Deera Devi, lamet Riyanto, Anjasmara, dan masih banyak lagi.

Menurut Anita, tahun ini dilaksanakan kelas-kelas komunitas secara gratis bagi komunitas, diantaranya penyintas kanker dan lupus, para ibu dengan anak-anak penyandang kebutuhan khusus, dan lainnya.

Dia menegaskan bahwa mempraktikkan yoga dalam keseharian dapat meningkatkan inner level dari rasa empati dan welas asih. 

“Jadi bukan hanya otot, tulang, dan tubuh kita saja yang dilatih oleh gerakan yoga, melainkan hati kita, apapun yang kita lakukan akan terkait dengan kepedulian kita pada sesame,” paparnya.

(rr/Syam)