www.beningpost.com

Pernahkah Anda mendengar atau membaca kisah Keluarga Tak Kasat Mata (KTKM) yang sempat viral di tahun 2016? Jika belum, jangan khawatir. Pasalnya thread horor karya Bonaventura Genta, yang sebelumnya diadaptasi menjadi novel pada akhir 2016, kini difilmkan oleh MAX Pictures.

Rupanya, bakat potensial menulis Genta sudah dipantau pihak Kaskus sejak thread ini menembus angka 100 ribu pembaca. Melalui upaya yang dilakukan Kaskus untuk mem-push habis-habisan thread Genta berbuah manis. Hingga akhirnya, pada bulan Oktober munculah novel Keluarga Tak Kasat Mata, dan tahun ini tepatnya tanggal 23 November 2017 mendatang, film bergenre horror Keluarga Tak Kasat Mata bakal tayang di bioskop di seluruh Indonesia.

Telah dibaca hingga hampir 20 juta kali, Genta --sapaan Bonaventura Genta, menjadi contoh kesuksesan Kaskuser sebagai thread maker di Kaskus. Menurut Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS, Genta telah memecahkan rekor di Kaskus.

“Pencapaian 100 ribu pembaca itu sudah bagus menurut saya, apalagi sampai 1 juta. Namun Genta luar biasa! Hampir 20 juta kali (thread-nya, red) dibaca,” ujarnya saat berbincang kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/11).

Ronny melihat bahwa Genta merupakan salah satu Kaskuser yang memiliki bakat besar dalam menulis dan tanpa berpikir panjang,Kaskus langsung memberikan dukungan baik melalui promo media sosial, Live Ngaskus, hingga interview radio yang berdampak pada terus meningkatnya pembaca thread KTKM.

“KASKUS memberikan dukungan penuh pada Genta dan juga MAX Pictures dalam menghadirkan KTKM ke layar lebar,” lanjut Ronny.

Genta sendiri mengaku tidak suka membaca, apalagi menulis. Pria yang sudah aktif ngaskus sejak 2009 menyatakan bahwa dirinya hanya iseng menulis di forum Story From the Heart yang ada di Kaskus dan mengikuti alur pembicaran forum pada waktu itu yang membahas kisah-kisah horror.

"Jujur, saya enggak suka nulis dan baca,” tuturnya singkat.

Berbicara lebih jauh, Genta mendapatkan kesempatan untuk memberikan kontribusi baik dalam alur cerita maupun membangun feel keseluruhan film ini. Sementara Kaskus membantu dengan menghadirkan rangkaian promo online di Kaskus maupun roadshow nonton bareng dengan komunitas - komunitas Kaskus di 9 kota: Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan dan Makasar.

“Harapannya, ini bisa menjadi inspirasi bagi para Kaskuser untuk terus memberikan karya terbaiknya dan mendapatkan kesempatan berkarya lebih luas melalui forum KASKUS,” tambah Ronny.

Menggandeng MAX Pictures, Kaskus mempersembahkan film yang diangkat dari thread paling laris dalam sejarah Kaskus, Keluarga Tak Kasat Mata ke bioskop pada 23 November 2017. 

Film ini bercerita tentang pemuda bernama Genta, yang mengungkap pengalaman mistisnya saat mantan perusahaannya menempati sebuah bangunan baru di Yogyakarta, dimana Genta dan rekan - rekan kerjanya mulai menghadapi kejadian - kejadian diluar nalar hingga akhirnya mereka membutuhkan pertolongan seorang kawan untuk memecahkan misteri ini. Tokoh Genta dalam film ini akan diperankan oleh Deva Mahenra sementara Aura Kasih berperan sebagai Rere, Kemal Palevi sebagai Bebek, Ganindra Bimo sebagai Rudi, Miller Khan sebagai Yoga, Wizzy Williana sebagai Andrea, Tio Pakusadewo sebagai Hao dan Gary Iskak berperan sebagai Marwan.

Sebelum menyaksikan film Keluarga Tak Kasat Mata yang akan tayang pada 23 November 2017, cerita selengkapnya bisa diakses terlebih dahulu di https://kask.us/idwOG dan trailer disaksikan disini https://kask.us/itg4d.