www.beningpost.com

Ku Ka, Marketplace yang khusus menjual produk karya pengrajin lokal Indonesia mengambil bagian dalam Bazar Amal Tahunan Women International Club yang diselenggarakan pada 15-16 November 2017 di JCC Senayan.

Partisipasi Ku Ka  dalam bazar ini merupakan wujud konsisten Ku Ka dalam memperkenalkan produk-produk lokal, sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan kemandirian masyarakat melalui Ku Ka Indonesia Foundation (KIF).

“Ku Ka memiliki perasaan yang dalam terhadap karya-karya lokal, untuk itu kami konsisten memperkenalkan karya dari pengrajin lokal kepada masyarakat tidak terkecuali masyarakat internasional,” ujar Titonius Karto selaku Founder of Ku Ka Indonesia.

Menurut Titonius, salah satunya dengan berpartisipasi dalam momen Bazar Tahunan “Women International Club” ini. Selain itu, perjalanan kami dua tahun di Indonesia membawa kami ke dalam kepedulian yang lebih tinggi untuk Indonesia dalam bentuk Ku Ka Indonesia Foundation.

Ku Ka Indonesia Foundation merupakan lembaga non profit yang diinisiasi oleh Ku Ka Indonesia seiring dengan melihat besarnya potensi yang dimiliki Indonesia untuk memiliki masyarakat yang mandiri.

Dalam Bazar Tahunan ‘Women International Club’ ini Ku Ka hadir dengan memperkenalkan dan menjual karya dari pengrajin lokal, 10% dari penjualan produk akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Ku Ka Indonesia Foundation.

Dana tersebut akan dipergunakan seperti pelatihan berkarya para wanita di Rusun Marunda, membantu program edukasi anak di Refugee Learning Centre, Cisarua, Bogor atau memperkuat produk-produk yang diperjualbelikan melalui portal www.kuka.co.id yang memiliki dampak sosial. 

“Kami dengan sepenuh hati mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi membesarkan produk lokal di negaranya sendiri dan membawa perubahan di Indonesia.” tutup Tito.

(rr/Syam)