www.beningpost.com

Terinspirasi dari kegemaran di dunia kuliner dan travel, serta ketertarikan dengan variasi kudapan dari berbagai negara yang ia temui, Selebriti Chef Farah Quinn berkolaborasi dengan Fairmont Jakarta menampilkan Afternoon Tea set spesial.

Hal ini dia tujukan dalam memberikan pengalaman yang mencerminkan energi dan keceriaan musim liburan dari beragam mancanegara. 

Untuk memulai musim yang penuh kegembiraan, Fairmont Jakarta menyambut dengan acara Penyalaan Lampu Pohon Natal (Christmas Tree Lighting Ceremony) di lobby utama pada tanggal 5 Desember 2017.

Menghadiri acara tersebut, sang Celebrity Chef sendiri, Farah Quinn akan memperkenalkan hasil kolaborasi terbarunya dengan Peacock Lounge yaitu Around-The-World Festive Afternoon Tea. 

Kemudian diikuti dengan Special Chef Parade yang membawakan bermacam hidangan menu spesial afternoon tea terbaru, untuk dicicipi para tamu yang hadir pada malam itu, sebagai perkenalan menu yang akan disajikan dari tanggal 6 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

Kegemarannya untuk travelling, memberi Farah Quinn inspirasi untuk mengimplementasikan serta menampilkan beberapa kue-kue kesukaannya ke dalam menu afternoon tea spesial musim liburan itu. Tidak hanya menu mancanegara, Chef Farah juga menyertakan resep asal kampung halamannya, yaitu dari Bengkulu, Sumatera.

Afternoon tea yang spesial tersebut menawarkan bermacam hidangan penutup sebanyak 16 (enam belas) macam bentuk mini namun cantik yang meggiurkan seperti Pavlova dari New Zealand.

Disamping itu, pada savoury plates Farah dan Tim Kulinari Fairmont Jakarta yang dipimpin oleh Executive Chef Edi Pancamala, bersama menyajikan Salmon Cake dengan Horseradish Cream; Berliner Duck dengan Saus Curry ala Thailand; Foie Gras Cromesquis ala Perancis; dan item khusus edisi natal, Turkey Vol Au Vent dengan Fresh Herbs.

Tidak ketinggalan, afternoon tea set edisi tersebut juga menambahkan kudapan kegemaran setiap orang Churros dengan Saus Coklat, kudapan tradisional Mexico untuk dinikmati bersama.

Disajikan dengan kotak perhiasan berwarna putih, laci pertama diisi dengan Fruit Tartlet ala Peacock Lounge.

Sedangkan di laci kedua, sang Selebriti Chef memilih roti sandwich kesukaannya yaitu, The American Grilled Cheese dengan Tomato Vinegar menggantikan Tomato soup yang mengingatkannya akan tradisi masa kecil khas America; Italian Caprese Salad dengan Balsamic Caviar; French Baguette dengan Cured Beef dan Figs Jam, dan Boston Lobster Roll disajikan dengan Brioche unik dengan campuran Squid Ink.

Afternoon tea tentunya tidak akan lengkap tanpa scones hangat. Dan pada kesempatan ini, Peacock Lounge memberikan dua jenis scones untuk dinikmati para tamu, yaitu Pumpkin Scones dengan Honey Cinnamon Butter, dan Ricotta Lemon Scones dengan Raspberry Compote dan Chantilly Cream.

Around-The-World Festive Afternoon Tea kreasi Farah Quinn tersedia di Peacock Lounge mulai tanggal 6 Desember 2017, sampai dengan 5 Januari 2018 dengan harga Rp 588,000++/ set, dilengkapi dengan secangkirEggnog yang disajikan hangat sebagai welcome drink juga dua cangkir kopi atau teh pilihan dengan aneka bentuk Gingerbread sebagai pelengkap. 

Disamping Around-The-World Festive Afternoon Tea by Farah Quinn, tim kulinari Fairmont Jakarta juga mempersiapkan jamuan perayaan lainnya untuk dinikmati para tamu bersama keluarga dan kerabat di setiap restaurant diFairmont Jakarta. 

(rr/Pra/Syam)