www.beningpost.com

Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Sinar Mas menggelar acara Fashion Show Humbang Shibori Pre Fall Collection 2018 di kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Fashion Show Humbang Shibori menampilkan koleksi busana dari kain Humbang Shibori yang didesain oleh Eco Fashion Desainer, Merdi Sihombing.

Humbang Shibori merupakan karya Kreatif dari pegiat seni yang berasal dan tinggal di Humbang Hasundutan. Pegiat Humbang Shibori merupakan hasil dari pelatihan ikat celup (tie & dye) berbasis eco fashion dan zero waste yang diadakan oleh Rumah Kreatif Sinar Mas.

Fashion Show digelar sebanyak 2 kali di lokasi yang berbeda. Humbang Shibori Pre Fall Collection 2018 ditampilkan pertama kali (8/12) di Bakkara - Kecamatan Baktiraja dengan latar belakang pemandangan indah Danau Toba.

Selanjutnya Fashion Show digelar kembali di acara Host Dinner Festival Danau Toba 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Gelaran yang kedua ini bertindak selaku tuan rumah adalah Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan untuk menjamu para tamu VIP acara Festival Danau Toba 2017.

(rr/Syam)