www.beningpost.com

Pada peluncuran ZenFone 4 Selfie series dan ZenFone 4 Max pada 25 Oktober 2017 lalu, ASUS Indonesia menghadirkan Brand Ambassador mereka Sheryl Sheinafia dan Rizky Febian.

Keduanya Berbincang bersama audiens dan memberikan kabar mengenai single terbarunya yang merupakan kolaborasi yang didukung oleh ASUS Indonesia dan Musica Studio yakni “Sweet Talk”. 

Selang beberapa waktu, tepatnya tanggal 17 November 2017, video klip dari single “Sweet Talk” resmi diluncurkan melalui channel YouTube Musica Studio.  Single “Sweet Talk” dibawakan dengan apik oleh Sheryl, Rizky serta Chandra Liow.

Antusiasme netizen terhadap video musik berdurasi 3 menit 16 detik ini ditunjukkan melalui melonjaknya penonton video klip “Sweet Talk” yang berhasil meraih 1 juta penonton hanya dalam waktu 5 hari dan dalam waktu kurang dari tiga minggu, jumlah penontonnya telah mencapai 4,3 juta lebih. 

Tingginya antusiasme netizen terhadap video klip terbaru dari Sheryl Sheinafia, Rizky Febian dan Chandra Liow ini tak lepas dari inovasi yang dihadirkan oleh ASUS Indonesia dengan Musica Studio. Caranya, dalam bentuk video klip inovatif  yang ditayangkan secara vertikal.

“Melihat banyaknya pengguna yang  menggunakan smartphone saat mengakses konten multimedia, ASUS Indonesia berkolaborasi dengan Musica Studio menghadirkan video klip vertikal pertama di Indonesia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Galip mengklaim, video jenis vertikal akan memberikan pengalaman multimedia yang maksimal bagi pengguna smartphone.

Dengan dibuat dalam format vertikal, Galip menambahkan, penonton video klip “Sweet Talk” dapat langsung menikmati video klip secara full screen tanpa perlu memutar smartphone-nya 90 derajat.

“Ke depan, akan semakin banyak pengguna smartphone yang lebih memilih untuk menonton konten vertikal pada smartphone karena mereka tidak perlu memutar-mutar smartphone mereka,” jelasnya.

Sheryl Sheinafia, Rizky Febian dan Chandra Liow sendiri juga merupakan brand ambassador dari ASUS Indonesia.

“Bersama-sama, kita menciptakan single “Sweet Talk” dan mewujudkan konsep video klip vertikal karena ketiga figur tersebut juga sekaligus dapat merepresentasikan ZenFone 4 Selfie Series kepada target audiens kami,” tambah Galip.

Dalam video klip tersebut, dua produk terbaru ASUS yaitu ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro hadir menjadi perangkat yang digunakan oleh Sheryl Sheinafia, Rizky Febian dan Chandra Liow. 

Mengusung tagline We Love Selfie & Wefie, ASUS ZenFone 4 Selfie series mengandalkan kamera depan ganda yang memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan kamera belakangnya. Ini sejalan dengan segmen yang dituju, yakni pengguna swafoto.

Sementara sistem main selfie camera inovatif ZenFone 4 Selfie Pro sangat unik. Ia menggunakan kamera Sony Exmor RS IMX362 dengan aperture f/1.8. Yang menarik, ia dilengkapi fitur Duo Pixel Technology, yakni penggunaan dual pixel sensor dengan pixel size besar, yakni 1.4 micron yang akhirnya akan menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 24 megapixel. 

Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.

(rr/Syam)