www.beningpost.com

Dyandra Promosindo memberanikan diri menaikkan level pelaksanaan “Indonesia International Motor Show” (IIMS) pada 19 - 29 April 2018.

Hampir semua elemen pameran termutakhir di dunia, termasuk sinkronisasi digital, akan teraplikasi selama 11 hari pelaksanaan IIMS di Jiexpo Kemayoran. 

Menjadi pioner dalam konsep maupun teknologi, bukan tanpa risiko. Mengubah sesuatu yang sudah mapan, tentunya bisa menimbulkan kekisruhan.

“Tapi Dyandra Promosindo, yang sudah melewati 20 tahun melaksanakan  motor show, dituntut untuk menjawab panggilan zaman. Kami juga ingin berkontribusi secara reguler untuk kemajuan industri pameran di Indonesia,” sebut Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

Terobosan itu tercermin penerapan logo Infinite yang akan tetap digunakan hingga sekian tahun ke depan. “Dulu-dulu, tiap tahun pasti ganti logo. Mulai saat ini, logo Infinite (tak terbatas), akan dipakai IIMS untuk tahun selanjutnya,” sambung KoHen, panggilan akrab Hendra. 

Makna dari logo Infinite tak terputus itu sendiri ialah berpadunya seluruh elemen-elemen otomatif, yang membentuk mozaik harmonis, dan akan bersinergi dalam satu ekosistem baru, karena beriringan dengan elemen e-commerce, komunitas dan digital “zaman now”.

Dengan tagline yang progresif  “Your Infinite Automotive Experience” terang-benderang menawarkan kepada semua pengunjung IIMS 2018 dan stakeholdersnya, sebuah pengalaman digital dan aktivitas yang menjadikan mereka sebagai objek. Bukan semata subjek komersil. 

Bisa juga ditelusuri dari wajah baru www.indonesianmotorshow.com yang tak hanya memudahkan pelanggan lokal, juga dari negara lain.

Bahkan calon pengunjung atau sekedar penikmat otomotif, bisa mendapatkan banyak benefit dari portal IIMS yang sudah upgrade. Website ini melayani pesanan tiket early bird, space pameran, souvenir dan bahkan transaksi e-commerce.

Itulah sebabnya, sejak tahun lalu bekerjasama dengan Blibli.com, IIMS menggebrak dengan penjualan space dengan cara cicilan hingga 24 bulan dan bunga 0%. Fasilitas ini ternyata sangat membantu industri dan pedagang aksesoris dan sukucadang kelas menengah dan kecil.

Untuk IIMS 2018, “Kami membuat terobosan baru bekerjasama dengan e-commerce mobil bekas (mobkas) yang ingin trade-in dengan mobil baru yang ada di IIMS,” lanjut KoHen membocorkan.

Untuk calon pengunjung, tak perlu lagi antre panjang di Jiexpo. Anda bisa menghemat waktu dengan membeli tiket melalui website IIMS, partner e-commerce dan jaringan gerai minimarket. Tiketnya sendiri, tak lagi berwujud kertas, sesuai tuntutan zaman, namun berupa e-voucher.

Nah, e-voucher ini nantinya akan ditukar dengan wristband yang didukung system Near Field Communications (NFC) yang memungkinkan Dyandra mengetahui pergerakan konsumen. Terutama untuk feedback mana program acara yang disukai, dan mana yang perlu perbaikan.

Kerjasama erat dengan perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), Mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride). 

Kemudian IIMS for Children yang sudah terjalin baik di IIMS sebelumnya, tahun depan akan tambah semarak dengan hadirnya komunitas baru. Seperti Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan Industri Aksesoris dari China, Thailand hingga Jepang. 

Perkembangan baru ini, tak pelak membuat Dyandra Promosindo harus meyiapkan wadah B to B untuk menampung kebutuhan pelaku industri dari mancanegara.

(rr/Syam)