www.beningpost.com

Tak bisa dipungkiri ditengah melemahnya pasar penjualan kendaraan baru di Indonesia, sehingga masyarakat memburu kendaraan bekas untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Melihat peluang pasar yang cukup terbuka lebar ini, sehingga Carmudi, sebagai pemimpin pasar jual beli kendaraan online di Asia, memutuskan secara resmi untuk memindahkan kantor pusat dari Berlin, Jerman ke Jakarta.

“Seiring dengan berkembangnya pasar Carmudi di Asia Tenggara, maka kami memindahkan kantor pusat kami ke Jakarta, Indonesia,” kata Managing Director Carmudi.co.idStefano Kirihettige Perera dalam jumpa pers hari Selasa (23/1) di Jakarta.

Lebih lanjut Stefano mengatakan bahwa tahun ini Carmudi.co.id akan menyasar pasar di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan dan Sulawesi.

“Kami tidak hanya fokus di Pulau Jawa, kini kami akan terus melaju dan memberikan kontribusi ke pasar otomotif Indonesia,” tuturnya.

Pasar jual beli kendaraan online di Asia Tenggara saat ini mengalami perkembangan pesat. Dan Carmudi.co.id telah menjadi yang terbaik di Indonesia, begitu pun carmudi di Filipina.

“Dengan pendanaan baru ini, kami yakin Carmudi akan semakin berkembang, terlebih dengan tim manajemen yang baru,” kata Martin Weber, General Partner, HV Holtzbrinck Ventures. 

Seperti diketahui bahwa situs ini telah memiliki lebih dari 100.000 listing iklan kendaraan dengan 5 juta pengguna tiap bulannya.

(rr/Syam)