www.geek.com

Google baru saja memperbarui browser mereka, Chrome 64 untuk seluruh platform. Ada beberapa fitur baru yang hadir di Chrome baru ini. Apa saja fitur tersebut?

Salah satunya adalah fitur baru yang dapat mematikan suara (Mute) dari berbagai konten yang ada di website, yang biasanya berjalan secara autoplay. Video pada sebuah iklan atau konten dengan musik di dalamnya kini bisa dimatikan suaranya. Pengguna Chrome cukup mengklik kanan tab yang memiliki suara tersebut lalu memilih ‘Mute Site’ untuk mematikan suara.

Pembaharuan lain yang terdapat pda Chrome baru juga ada di sisi keamanan. Kini browser memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap serangan Meltdown dan Spectre. Browser juga memiliki opsi menonaktifkan fitur ‘SharedArrayBuffer’ untuk melindungi dari serangan atau gangguan lainnya.

Khusus untuk versi Windows, pengguna bahkan mendapatkan dukungan HDR. Selain itu, bagi pengguna Windows 10 Fall Creators Update, fitur HDR pada browser kompatibel dengan berbagai display HDR yang ada saat ini. Jadi, melalui Chrome terbaru ini, pengguna bisa memutar konten HDR apapun di dalam brwoser.