www.beningpost.com

Satu lagi produk monitor berlayar lengkung diperkenalkan ViewSonic baru-baru ini. ViewSonic VP3881 hadir dengan ukuraan layar lengkung 38 inci dan masuk ke jajaran monitor profesional VP Series dari ViewSonic. Monitor ini dirancang khusus untuk memberikan kinerja terbaik, baik untuk para profesional maupun prosumer yang sangat mementingkan akurasi warna.

Monitor ini merupakan produk terbaru di jajaran monitor profesional VP Series ViewSonic yang sering memenangkan berbagai penghargaan.

Desain layarnya melengkung dengan resolusi 3840×1600 pixel. Monitor ini memiliki aspek rasio 21:9 ultra wide dan kurva 2300R. Dengan desain seperti ini, VP3881 dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih dalam sehingga ideal digunakan untuk mengedit video atau mendesain multimedia.

Darren Low, Country Manager ViewSonic untuk Indonesia, mengatakan, “ViewSonic VP3881 diproduksi untuk memberikan pengalaman mendalam dan kinerja warna yang akurat,” 

Ia menambahkan, “Dengan model lengkung baru ini, kami menambahkan solusi yang lebih mendalam lagi ke jajaran monitor kompetitif profesional VP series kami, menawarkan pelanggan pilihan layar yang lengkap,” 

Selain untuk kebutuhan desain,  layar ultra lebar VP3881 dapat digunakan dalam pengaturan dual-monitor. Manfaat lain dari aspek rasio 21:9 adalah memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan seluruh layar saat melihat konten video dengan rasio aspek sinematik asli.

Fitur tambahan antara lain speaker stereo tertanam dengan Sonic Mode untuk audio yang seimbang. Monitor ini juga dapat difungsikan dalam mode ViewSplit untuk mengerjakan beberapa tugas dalam satu pandangan. ViewSplit dapat diunduh atau diinstall melalui CD Wizard yang disertakan dengan monitor. Pilihan konektivitas antara lain: 4-port USB hub dengan USB Type C, Dual HDMI 2.0, dan DisplayPort 1.4 HDR Ready, semuanya dilengkapi dengan dekripsi HDCP2.2 dan fungsi pengisian daya dari Type-C.

Untuk mendapatkan monitor ini, ViewSonic membanderolnya dengan harga retail sekitar Rp 22 juta.

 

(rr/MT)