YouTube

Investasi besar yang dihabiskan Amazon selama 20 tahun terakhir dengan algoritma machine learning untuk kecerdasan buatan (artificial intelligent) kini mulai menuai hasil. Namun sebelum jauh melangkah membahas AI, Amazon Web Services, Inc. (AWS), diinformasikan akan menjadi tuan rumah edisi machine learning dari Innovate Conference online di Asia Pasifik pada tanggal 22 Februari 2018 (Kamis besok).

Acara ini diselenggarakan untuk membantu pelanggan memanfaatkan peluang besar yang disediakan teknologi machine learning. Pendaftaran acara ini gratis, dan bisa dilakukan di sini.

Kembali ke machine learning, teknologi ini kini tersedia bagi pelanggan, bersama dengan komitmen AWS untuk memberikan kesempatan bagi pengembang dan ilmuwan untuk menggunakan ML lebih luas lagi guna menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih dipersonalisasi, dan mendorong otomasi perusahaan pada skala besar.  

Selama acara berlangsung, para pakar machine learning AWS akan membahas alasan pelanggan menyukai iSentia, bersama dengan Netflix, Pinterest, dan Expedia, yang telah menggunakan layanan machine learning AWS untuk mengungkap kecerdasan tersebut dalam data mereka dalam menciptakan aplikasi cerdas generasi baru. 

Konferensi ini merupakan salah satu dari banyak forum pembelajaran dan pelatihan yang dapat diakses oleh pelanggan untuk mempelajari cara memanfaatkan machine learning AWS, dan mengetahui beberapa layanan baru yang diluncurkan pada acara AWS re:Invent akhir tahun lalu.

Layanan tersebut antara lain Amazon SageMaker, layanan yang dikelola penuh untuk pengembang dan ilmuwan data agar bisa dengan cepat mengembangkan, melatih, menerapkan, dan mengelola model pembelajaran mesin mereka sendiri; dan AWS DeepLens, kamera video nirkabel berbasis pembelajaran mendalam (deep learning) yang dapat menjalankan model tampilan komputer secara real-time untuk memberikan pengembang pengalaman langsung dengan machine learning.

Selain itu, empat layanan aplikasi baru diluncurkan, memungkinkan pengembang menciptakan beragam aplikasi yang mampu meniru kognisi serupa manusia: Amazon Transcribe untuk mengubah pengucapan suara menjadi teks; Amazon Translate untuk menerjemahkan teks antar bahasa; Amazon Comprehend untuk memahami bahasa alami, serta Amazon Recognition Video, layanan tampilan komputer baru untuk menganalisis video dalam batch, dan secara real-time.

Panel para ahli di AWS Innovate Conference akan dipimpin oleh Dr. Matt Wood, General Manager for Artificial Intelligence AWS; dan Glenn Gore, Chief Solutions Architect AWS. Sesi diskusi akan dihadirkan untuk semua level, mulai dari Introductory (level 100) hingga Expert (level 400), dan akan tersedia dalam bahasa Inggris dan Korea.

(rr)