www.beningpost.com

Honda Aircraft Company hari Kamis (21/2) mengumumkan bahwa HondaJet menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke konsumen di segmennya pada tahun 2017, berdasarkan angka yang disediakan oleh General Aviation Manufacturers Association.

Selama 2017, Honda Aircraft mengirimkan 43 pesawat ke konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia.

Seiring permintaan konsumen yang terus meningkat, perusahaan juga telah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 4 unit per bulan di kantor pusat seluas lebih dari 133 hektar di Greensboro, Carolina Utara.

Sejak memperoleh sertifikasi dari Fedeal Aviation Administration (FAA) di akhir 2015, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai pesawat jet paling canggih di segmennya dengan memperoleh beberapa pencapaian.

Diantaranya dengan menerima sertifikasi dari berbagai belahan dunia, memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, Cina dan menandatangani persetujuan untuk mengirim 16 HondaJet untuk perusahaan taksi udara Wijet di Prancis.

“Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen yang telah memilih HondaJet atas kelebihan, fitur dan performanya sehingga dapat menjadi produk yang paling banyak dipesan di segmennya,” ucap Honda Aircraft President and CEO Michimasa Fujino. 

Fujino berjanji akan terus memberikan nilai lebih untuk bisnis penerbangan di seluruh dunia.

(rr/Syam)