www.beningpost.com

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru New Honda Odyssey pada 1 Maret 2018 di Jakarta. Berbagai perubahan pada eksterior dan interior yang semakin stylish serta fitur-fitur baru yang menambah kenyamanan guna mendukung performa yang dinamis.

“Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tidak dimiliki mobil lain di kelasnya,” ucap Takehiro Watanabe, President Director PT HPM pada acara pembukaan.

Watanabe menyebut, dengan ukuran yang pas, New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-drive yang menjadi ciri khas setiap mobil Honda.                                        

New Honda Odyssey kini tampil semakin elegan dengan desain baru pada bumper depan, Grill depan dan velg berukuran 17 inch. Selain itu, juga dilengkapi LED Fog Lamp dan Front Lower Garnish baru yang menguatkan kesan dinamis.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, untuk memberikan nilai tambah dan memenuhi kebutuhan dari konsumennya, maka kami melakukan penyegaran pada New Honda Odyssey dengan tambahan beberapa fitur baru untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya. 

Untuk meningkatkan visibilitas, New Honda Odyssey menggunakan LED Projector Headlight yang dilengkapi LED Day Time Running Light untuk penerangan yang maksimal.

Sementara pada bagian belakang, New Honda Odyssey menghadirkan desain baru untuk Side Lower Garnish, Rear Lower Garnish dan Rear License Garnish yang menambah kesan stylish pada eksterior New Honda Odyssey. 

Penerangan pada bagian belakang juga dilengkapi Rear Combi Lamp with LED Light Bars yang memberi kesan mewah sekaligus lebih mudah untuk terlihat saat berkendara malam hari.

Fitur lainnya terdapat pada Ultra Low Floor Platform memberikan kemudahan akses keluar masuk, didukung oleh Power Sliding Door dengan Outer Courtesy Light yang memberikan penerangan tambahan di malam hari. 

Kenyamanan juga ditawarkan di dalam kabinnya yang dilengkapi Premium Cradle Seat + Ottoman pertama di dunia dan 2nd Row Slide terpanjang di kelasnya di Indonesia. Desain baru yang lebih lebar pada sandaran tangan (Driver Armrest) untuk pengemudi dan sandaran kepala (2nd Row Seat Headrest) untuk penumpang baris kedua semakin menambah kenyamanan didalam kabin.

Sementara baris ketiga dapat dilipat dengan mudah untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. Untuk menambah utilitas di dalam kabin, New Honda Odyssey juga dilengkapi New Console Box dan New Cradle Seat Drink Holder. 

New Honda Odyssey masih dibekali dengan mesin 2.4 liter i-VTEC dan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan performa bertenaga sekaligus efisien dan ramah lingkungan. Dapur pacu New Honda Odyssey menghasilkan tenaga maksimal 175 PS/6.200 rpm dan torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm, serta emisi bersih yang sesuai standar EURO 4.

Interior All New Honda Oddyssey

Fitur Eco AssistTM dan ECON Mode membantu untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik saat berkendara.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda Odyssey dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 Airbags pada sisi depan dan samping untuk perlindungan menyeluruh.

Selain itu, New Honda Odyssey juga dilengkapi sistem pengereman ABS + EBD + BA, Brake Override System, Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Active Cornering Lights.

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, New Honda Odyssey juga dilengkapi Smart Parking Assist System, yaitu teknologi pemandu parkir dengan setir yang bergerak otomatis untuk memudahkan saat parkir paralel maupun di lokasi yang sempit.

New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih, seperti Multi View Camera Assist, Blind Spot Information, Cross Traffic Monitor dan Parking Sensor.

New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna, terdiri dari Crystal Black Pearl, Super Platinum Metallic, serta dua warna baru yaitu Platinum White Pearl dan Premium Spice Purple Pearl. 

New Honda Odyssey dijual dengan harga* Rp 720.000.000,- untuk warna Super Platinum Metallic dan Rp 723.000.000,- untuk warna lainnya. (*Harga yang tertera adalah harga untukon the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN 2018 mobil pertama)

(rr/Syam)