www.beningpost.com

Sebagai harian terbesar dan tertua di Jawa Barat, Pikiran Rakyat tetap menjadi surat kabar pilihan utama para pembaca di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Surat kabar ini tak tergoyahkan di tengah ramainya serangan media digital, bahkan mengadopsi teknologi digital sejak 1996, ketika dunia media digital baru berkembang.

Pada 2016, "PR" mengukir tonggak se­jarah penting dengan meluncurkan koran versi cetak dan versi digital yang terinte­grasi.

Selain itu, "PR" mengelola saluran media sosial, seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube dengan lebih serius. Untuk mengimbangi tuntutan pela­poran berita di dunia yang semakin mendigital, "PR" terus mengadopsi teknologi terbaru dan melengkapi jurnalis­nya dengan perangkat canggih. 

Untuk mengimbangi tuntutan pelaporan berita di dunia yang semakin mendigital, “PR” terus mengadopsi teknologi terbaru dan melengkapi jurnalisnya dengan perangkat canggih.

Hal inilah yang mendorong manajemen “PR” berinvestasi melalui pengadaan 30 unit Huawei nova 2i, salah satu smartphoneterbaru Huawei yang menggabungkan kinerja, kekuatan serta fitur kamera lensa ganda di bagian depan dan belakang pertama di dunia.

Huawei nova 2i dirancang untuk membantu pengguna yang sangat dinamis, termasuk para jurnalis yang selalu update dalam setiap kegiatan swafoto, memotret dan berjejaring sosial, yang semuanya merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari dan kebutuhan kerja mereka.

"Huawei sangat mengapresiasi Pikiran Rakyat yang telah memilih Huawei Nova 2i sebagai perangkat teknologi untuk mendukung jurnalis dalam melakukan pekerjaan mereka," kata Sales Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, di sela-sela penandatanganan kerja sama Pikiran Rakyat dengan Huawei di kantor "PR", Jalan Asia Afrika, belum lama ini.

Ia melanjutkan, "Merupakan sebuah kehormatan bagi kami bisa melakukan acara serah terima yang merupakan salah satu momentum bisnis paling penting kami di Indonesia,"  

Sementara itu, Direktur Utama Pikiran Rakyat Perdana Alarnsyah berharap, kerja sama "PR" dan Huawei bisa mempererat kolaborasi kedua perusahaan dalam jangka panjang. Ter­lebih, dalam perkembangan digital, kelelu­asan kolaborasi merupakan kunci kesuk­sesan, tak hanya dari sisi bisnis, tetapi juga banyak hal lain.

"Kita perlu berkolaborasi dengan banyak pihak. Dengan berkolaborasi, kita saling membuka untuk saling bertukar kelebihan, menunjang kemampuan, dan menye­barkan manfaat," ujarnya.

(rr)