www.beningpost.com

Melihat Desain BMW R NineT Spezial ini memang tak jauh berbeda dari saudara terdahulunya BMW R NineT, namun yang membuat R NineT Spezial ini jadi special yaitu beberapa ornamen parts yang dibuat lebih stylish dan lebih terlihat makin elegan dengan beberapa varian warna. 

Seperti Billet Pack Club Sport Men perpaduan warna hitam dengan warna list emas, Billet Pack Storm kombinasi warna silver dan abu-abu serta terahir Billet Pack Classic dengan warna full silver. 

Sedangkan untuk warna tangkinya, R NineT Spezial ini dibekali dengan 2 varian warna, Black Storm Metallic / Vintage yang berwarna keemasan dan yang kedua Blue Planet Metallic / Alumunium dengan tambahan angka 21 di area tangkinya. 

Desain tangki membulat yang menjadi cirikhas R NineT, kini diperbesar dimensi covernya. Dan parts 719 Milled seperti cylinder head cover, Oil filler plug, timing belt cover, adjustable brake & clutch lever 5x adjustable, expansion tank cover, seat holder, 12x adjustable driver footrest dan rear footrest terbuat dari bahan Alumunium Billet yang super kuat.

Pemasangan billet 719 Milled parts ini dilakukan lewat pabrik BMW, jadi setiap detail pemasangannya melewati kontrol yang ketat, sehingga dapat menjaga kualitas yang terbaik.

Footrest dan tuas transmisi diposisikan tinggi dan kini bisa di adjust ketinggian dan maju mundurnya sesuai dengan postur tubuh rider, hal ini bertujuan untuk menciptakan segitiga berkendara yang terbaik dan nyaman bak menaiki mobil mewah.

Desain classy pastinya bakalan hambar tanpa dapur pacu yang bengis. Karena itu Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc dengan emisi Euro 4 approved berpendingin udara, mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 HP (81kW).

Raungan mesin boxer yang keluar dari sistem exhaust 2-1 dengan posisi silincer di bagian kiri, menonjolkan karakter mesin yang bengis ditambah dengan hentakan tenaga yang ngejambak saat digas poll, dijamin mampu memacu adrenalin saat mengendarainya,

Setang dengan model Fatbar membuat segitiga berkendara semakin nyaman, karena posisi duduk dan setang yang tinggi membuat tangan jadi tidak mudah pegal, meskipun berkendara dalam waktu yang lama.

Ditambah dengan tinggi jok yang hanya 795mm membuat rider dengan postur tubuh asia masih bisa menapak dengan sempurna, Hal ini memastikan kenyamanan punggung rider saat harus melakukan perjalanan jauh. 

Detail Spesifikasi BMW R NineT Spezial ini dapat disaksikan di area booth BMW Motorad pada perhelatan akbar tahunan Indonesia International Motor Show (IIM) yang akan berlangsung mulai tanggal 19 – 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

(rr/Syam)