www.beningpost.com

Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge 2018 yang terbuka untuk seluruh model Daihatsu.

Kontes adu kreasi antar kawula muda penggemar modifikasi ini mengunjungi Yogyakarta pada 14 – 15 April 2018 bertempat di Jogja Expo Center, setelah sebelumnya terselenggara di Surabaya dan Banyuwangi.

Tercatat sebanyak 52 unit mobil Daihatsu milik peserta yang unjuk gigi dalam kontes modifikasi di Jogjakarta yang terdiri dari Xenia, Ayla, Sirion, Gran Max, Luxio, dan Taruna.

“Meningkatnya animo para pecinta modifikasi mobil, membuat Daihatsu kembali memfasilitasinya agar para kontestan punya wadah penyaluran kreatifitasnya,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Amelia berharap, melalui acara ini para modifikator dapat terus berkreasi, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan pengendara.

Berbeda dengan Daihatsu Dress-up Challenge sebelumnya, tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint;engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Daihatsu Dress-up Challenge ini akan diselenggarakan di 16 kota lainnya di Indonesia. Setelah Yogyakarta, selanjutnya akan berkunjung ke Jakarta (di ajang IIMS), Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta, November 2018.

Pada setiap kota penyelenggara, Babak Penyisihan akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu.

Peserta bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah mencapai ratusan juta rupiah.

Daihatsu Dress-up Challenge 2018 dapat diikuti baik oleh perorangan, maupun klub atau komunitas. Peserta bisa mendaftarkan modifikasi mobil kreasi Daihatsu seperti Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio, Terios, dan mobil Daihatsu lainnya. 

Kontes ini terselenggara berkat kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM). 

(rr/Syam)