www.beningpost.com

PT. Asuransi Sinar Mas membuka kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris sebagai bagian dari program Sentra Buku di Rumah Kreatif Sinar Mas. Pelatihan Bahasa Inggris diberikan kepada warga kabupaten Humbang Hasundutan.

Untuk tahap awal pelatihan ini, peserta yang mengikuti sebagian besar adalah pedagang yang berada di sekitar kantor MPA Dolok sanggul. Peserta diberikan pelatihan ini dengan tujuan agar mereka bisa melakukan percakapan sederhana dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas menyatakan, pihaknya melihat saat ini daerah Humbang Hasundutan mulai didatangi pengunjung baik lokal dan asing baik untuk wisata maupun melakukan kegiatan ekonomi khususnya untuk produk kopi.

“Untuk mendukung hal ini tentunya diperlukan kemampuan untuk berkomunikasi ”, jelas Dumasi dalam keterangan resminya kepada BeningPost.com hari Rabu (23/5) di Jakarta.

Dia berharap kegiatan pelatihan ini bisa membantu peserta agar dapat melakukan komunikasi sederhana dengan pengunjung khususnya dari luar negeri.

Pada hari ini pelatihan diawali secara tatap muka langsung oleh pengajar dari Asuransi Sinar Mas, selanjutnya pelatihan akan dilaksanakan dalam bentuk webinar dan untuk jaringan internet, Rumah Kreatif mendapatkan bantuan dari PT Smartfren Telecom, Tbk dengan jaringan internet 4 G LTE.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga kegiatan pelatihan yang lain yaitu pelatihan menenun. Sumatera utara terkenal dengan kain tenun ulos nya. 

Pelatihan menenun ditujukan untuk menumbuhkan minat masyarakat untuk bertenun khususnya dikalangan generasi muda. Pelatihan diberikan oleh seorang petenun muda berbakat dari Kabupaten Humbang Hasundutan.

(rr/Syam)