www.beningpost.com

Dalam acara balapan Le Mans 24 Jam, Ferrari meluncurkan spesifikasi 'Piloti Ferrari' yang unik untuk Ferrari 488 Pista.

Kreasi personalisasi yang spesial ini, merupakan yang terbaru dari program eksklusif Tailor Made, dirancang sebagai pengharggaan terhadap para klien yang sukses mengikuti balapan dengan mobil Ferrari dan akan memulai debutnya pada malam lomba balap ketahanan Prancis yang legendaris di Sirkuit de la Sarthe.

Terinspirasi oleh mobil AF Corse no. 51, yang telah membawa Alessandro Pier Guidi dan James Calado memenangkan gelar juara FIA World Endurance Championship (WEC) dan Juara Pabrikan FIA, sentuhan akhir special untuk Ferrari 488 Pista baru ini tersedia secara eksklusif bagi para pelanggan yang terlibat dalam program balapan Ferrari. 

Di bagian luarnya menampilkan corak baru dengan garis-garis warna bendera Italia yang mengacu kembali kepada versi balap dari 488 GTE, dihiasi oleh emblem gelar juara WEC, logo kejuaraan dan label "PRO" yang mengindikasikan kelas balapan yang diikuti mobil ini.

Corak warna bendera Italia juga kembali ditampilkan sepanjang sisi mobil yang juga dihiasi dengan nomor balapan yang dapat ditambahkan oleh masing-masing klien. 

Versi yang akan dihadirkan pada balapan Le Mans menggunakan nomor 51 yang digunakan oleh para pembalap kejuaraan dunia. S-Duct hitam matte dan 'dovetail' serat karbon menopang spoiler belakang dan ventilasi yang mengelilinginya melengkapi personalisasi bagian eksterior.

'Piloti Ferrari' 488 Pista akan tersedia dalam empat warna berbeda yang terinspirasi dunia balap: Rosso Corsa, Blu Tour De France, Nero Daytona, dan Argento Nürburgring.

Bagian interior, dalam balutan Alcantara® hitam, termasuk kursi yang dilapisi dengan dengan versi perporasi khusus dari bahan yang sama yang menampilkan bendera Italia di bagian tengah sandaran. 

Warna bendera Italia juga terlihat jelas di tepi paddle gearshift dan pada pijakan kaki yang juga seperti karpet dasar, terbuat dari kain dengan teknik pembuatan khusus.

Nomor yang ditampilkan di bagian eksterior juga ditampilkan ditengah lingkar kemudi, sementara semua bagian trim dari serat karbon dibuat dengan sentuhan akhir akhir matte. Personalisasi interior disempurnakan dengan plat identifikasi eksklusif dan sill trim serat karbon dengan logo Tailor Made. 

'Piloti Ferrari' 488 Pista menggunakan mesin versi terbaru dari mesin V8 3,9 liter turbocharged dengan 720-hp yang telah terpilih sebagai mesin terbaik di dunia untuk tiga tahun berturut-turut dalam ajang 2018 International Engine of the Year Awards.

(rr/Syam)