606 Peserta Antusias Ikuti Turnamen Bulutangkis Daihatsu di Batam

Setelah membuka turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2018 yang hadir perdana di Batam, pada 7 – 11 Agustus 2018 lalu, turnamen ini sukses diselenggarakan dengan antusiasme tinggi dari masyarakat. Batam dipilih menjadi salah satu destinasi turnamen ini karena dikenal sebagai salah satu kota yang berpotensi dan memiliki banyak pemain muda berbakat.

30 Exhibitor Ramaikan GIIAS Makassar Auto Show 2018

Gelaran pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2018 kembali digelar mulai hari ini, Selasa, 21 Agustus hingga Minggu 26 Agustus 2018 di Celebes Convention Center (CCC). GIIAS Makassar Auto Show 2018 merupakan salah satu rangkaian pameran GIIAS 2018 yang diawali pelaksanaan GIIAS yang berlangsung di ICE - BSD pada awal bulan Agustus ini.  

Kemeriahan Lomba Kemerdekaan di Ara Hotel Gading Serpong

Sebagai bentuk semangat nasionalisme Ara Hotel Gading Serpong turut merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun dengan mengadakan acara MERDEKA 2018 pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 di YuGo Resto & Pool Area Ara Hotel Gading Serpong. Acara dimulai pukul 08.30 yang dibuka dengan penampilan DJ yang merupakan salah satu dari karyawan hotel. Dilanjutkan dengan kegiatan utama dari rangkaian acara MERDEKA 2018 yaitu perlombaan.

Taiwan Excellence Gelar Kompetisi Desain Batik untuk Tingkatkan Persahabatan

Taiwan Excellence untuk pertama kalinya menyelenggarakan “Taiwan Excellence Batik Design Competition”, dimana acara final digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 di Atrium The Forum - Mal Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta. Setelah melalui seleksi yang sangat ketat dari 184 desain yang masuk ke panitia, akhirnya ditetapkan 9 desainer yang berhak maju sebagai finalis.

Pergi ke Salatiga, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Menarik Ini

Meski Salatiga terbilang minim potensi wisata alamnya, kota dengan motto Hati Beriman ini tetap dapat memenuhi ekspektasi Anda yang hendak berlibur. Kota ini juga memiliki banyak objek wisata yang dapat mencuri perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak hanya itu, Salatiga juga dikenal sebagai kota paling irit, karena biaya hidupnya yang tidak akan menguras dompet Anda. Bayangkan saja, Anda dapat menyantap sajian khas warteg hanya dengan merogoh kocek Rp6000 saja. Dengan begitu, Anda dapat berwisata kuliner dengan puas di kota ini.  

Pemesanan Daihatsu Turun 8% Selama Ajang GIIAS 2018

Dalam ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung dari tanggal 2-12 Agustus 2018, Daihatsu mencatat penurunan pemesanan 8% dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu. “Capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan resminya kepada redaksi BeningPost.com (13/8).

Kini, Bukan Zamannya Lagi Mengumbar Janji

Di era keterbukaan dan era digitalisasi saat ini, masyarakat sudah semakin paham tentang dunia politik. Lantas masihkah kita harus mengumbar janji kepada masyarakat atau konstituen kita ? “Sekarang tidak lagi zamannya mengumbar janji,” ujar Gayatri A Ardhinindya, Plt Ketua Umum Srikandi Hanura ketika dijumpai redaksi Beningpost.com usai acara rutin bincang-bincang sekligus jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 bertajuk “Opiniku, Opinimu, Perempuan, Keluarga, Negara dan Politik” hari Rabu (15/8/2018) di Jakarta.

BMW Group Indonesia Catat Peningkatan Pemesanan di GIIAS 2018

BMW Group Indonesia berhasil mencatat peningkatan penjualan yang mengesankan di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2018. “Selama 11 hari ajang GIIAS 2018, kami juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan pada 2 segmen strategis melalui all-new BMW X3 dan New BMW Seri 5,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya kepada redaksi Beningpost.com (16/8/2018) di Jakarta.

Dukung Asian Games, Taiwan Excellence Gelar Happy Run 2018

Bertepatan dengan pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta & Palembang, Taiwan Excellence akan menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2018 pada tanggal 19 Agustus 2018, yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah. Ditemui dalam acara Media Gathering Taiwan Excellence pada Senin (13/08/2018), Danny Liao selaku Director Taiwan Trade Center Jakarta menyampaikan bahwa Happy Run merupakan bentuk dukungan yang diberikan Taiwan bagi pesta olahraga Asian Games 2018 di Indonesia.

Kinerja Positif, LANXESS Perkirakan Pendapatan untuk 2018

Grup ini memperkirakan kenaikan hasil operasional akan mencapai batas atas panduan 5 – 10 % (lima hingga sepuluh persen), seperti yang dipaparkan Mei kemarin. Tahun lalu, EBITDA pre exceptionals mencapai EUR 925 juta. Perkiraan pendapatan tahun 2018 tersebut tidak memperhitungkan kontribusi ARLANXEO, joint venture LANXESS dan Saudi Aramco di bidang karet sintetis.  

Daihatsu “Tanto Custom” Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2018

Pada ajang pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Daihatsu tidak ketinggalan menampilkan mobil-mobil baru terbaik dari Jepang. Salah satu mobil yang mencuri perhatian adalah Tanto Custom. Kendaraan model wagon ini tampil fresh dan gaya yang sesuai dengan kebutuhan keluarga baru atau penggunaan bagi kalangan muda dengan beragam aktifitasnya.

Ferrox PM 2.5 Filter AC Kabin Jadi Buruan Pengunjung GIIAS 2018, Istimewanya?

PT Prima Semesta Asia berpartisipasi di ajang pameran GIIAS 2018 dengan meluncurkan Ferrox PM 2.5 merupakan inovasi terbaru produk filter AC kabin yang sanggup menyaring partikel polutan dalam udara dengan ukuran diameter 2,5 mikron. Andy Hasten selaku E-Commerce PT Prima Semesta Asia memaparkan keistimewaan produk Ferrox PM 2.5 ini adalah bisa menghilangkan bau tidak sedap dalam kabin dalam waktu singkat.

Sehari Jelang Idul Adha, FORWOT & Anggotanya Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) kembali menggelar “FORWOT Berbagi” untuk penggalangan dana para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan bertajuk #AKSIPEDULIBERSAMA Wartawan Untuk Berikan Bantuan Donasi Korban Gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan uang tunai senilai Rp 10 juta dan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).  

Akhirnya Vivo Konfirmasi Bawa Seri V11Pro di Indonesia

Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan di industri smartphone global, akhirnya vivo secara resmi mengkonfirmasi kehadiran V11Pro sebagai V-Series terbarunya di pasar Indonesia. Kehadiran V11Pro pun ikut diumumkan vivo melalui akun resmi baik Instagram, Twitter, maupun laman Facebook per hari ini (20/08/2018).   

Taiwan Dukung Asian Games 2018 Melalui Ajang Happy Run

Taiwan External Trade and Development Council TAITRA), dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan kembali menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2018 Ke-5 di Taman Mini Indonesia Indah. Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad pagi (19/8/2018) bertepatan dengan Asian Games ke-18 di Indonesia ini dimana jumlah peminatnya tahun ini mampu melampaui kuota sebanyak 6,000 orang. Turut serta ditengah pelari adalah Duta Besar Taiwan, John C. Chen dan James Huang selaku Chairman Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA).

Managing Director Sinar Mas Berlari Arak Obor Asian Games 2018

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mendapat kehormatan untuk membawa lari obor api Asian Games 2018 secara estafet di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. “Selain kehormatan, ini juga bermakna dukungan penuh kami bagi keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018. Dukungan terhadap sebuah agenda nasional, kami lakukan baik secara profesional maupun dari pribadi,” ujar Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Kwai Go - Merah Putih Bebasin Aksimu di HUT RI Ke-73

Menjelang HUT kemerdekaan Indonesia ke-73, dan menyambut pesta olahraga Asian Games 2018, KWAI GO Indonesia (KWAI GO), aplikasi media sosial untuk berbagi video pendek, mengadakan program “KWAI GO Merah Putih Bebasin Aksimu”. “Program ini untuk menanamkan semangat kemerdekaan, cinta tanah air dan sportivitas,” ujar Gagan Gandara, Country Manager KWAI GO Indonesia.

Honda Jazz Dan Brio Speed Challenge Seri 4 Meriahkan Balap Malam Pertama Di Sirkuit Sentul

PT Honda Prospect Motor kembali menggelar seri keempat Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), yang sekaligus menjadi bagian dari acara Night Race yang untuk pertama kalinya diadakan di Sirkuit International Sentul, Bogor, pada 18 Agustus 2018. Night Race tersebut digelar oleh ABM Enterprise untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Sirkuit Sentul ke-25, yang akan diisi oleh beberapa laga balap termasuk HJSC, HBSC dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 dan 1.600 Max.

Tingkatkan Produktivitas, Petani Kopi Humbang Hasundutan Dapat Pelatihan Budidaya Kopi Arabika

PT Asuransi Sinar Mas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan SCOPI (Sustainable Coffee Platform of Indonesia) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Budidaya Kopi Arabika bagi petani kopi di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Melalui pelatihan ini, petani diharapkan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan mengenai budidaya tanaman kopi Arabika yang sesuai dengan Good Agriculture Practices (GAP)/Praktik Pertanian Yang Baik sehingga nantinya dapat dipraktekkan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kopi Arabika yang dimiliki.

Mahasiswa Indonesia Memaparkan Skema Pendanaan untuk Minyak Sawit Berkelanjutan

Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) hari ini telah memilih tiga pemenang dari para peserta mahasiswa yang mengikuti kompetisi Sustainable Financing Business Model di perhelatan Penjurian Final di Jakarta. Kompetisi yang diluncurkan pada tanggal 23 Mei lalu mengajak mahasiswa-mahasiswa Indonesia untuk menyampaikan ide mereka mengenai Keuangan Berkelanjutan yang dapat diadopsi oleh sektor keuangan khususnya di sektor kelapa sawit dan rantai pasokannya.

Perhatikan! Inilah Beberapa Hal yang Menjengkelkan saat Berwisata

Ketika liburan musim panas sedang berlangsung, Agoda, salah satu agen perjalanan wisata online (OTA) yang sedang berkembang, meminta pendapat para wisatawan mengenai kebiasaan paling menjengkelkan yang mereka temui ketika berwisata.  

ILLUSOIRE – Batik Bayangan dengan Teknik Geser

Alleira kembali menghadirkan koleksi terbaru Spring Summer 2018 dengan mengusung tema “Illusoire” dalam sebuah rangkaian acara Fashiontastic PIM pada hari Jumat (10/8/2018) di Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Kali ini bagaimana Alleira mendeskripsikan koleksi Spring Summer-nya, dengan menampilkan penggabungan antara desain yang simple dengan motif modern kontemporer. Illusoire hadir dalam 3 sequence dewasa dan 1 sequence anak.

Suzuki Catat Peningkatan Ekspor Kendaraan pada Semester I- 2018

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki berhasil mencatat pertumbuhan ekspor kendaraan baik roda empat maupun roda dua pada semester pertama 2018. Hady Surjono Halim, Department Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memaparkan, pada semester pertama 2018 ini Suzuki berhasil mencetak nilai ekspor yang positif. Hal ini terbukti dari kenaikan nilai ekspor baik roda empat dan roda dua.

SIGRA Special Edition Meluncur di GIIAS 2018

Daihatsu kembali menampilkan mobil Special Edition di Booth Daihatsu GIIAS 2018. Kali ini Daihatsu menampilkan 3 type mobil special edition, salah satunya adalah Astra Daihatsu Sigra Special Edition (SE). Pada Astra Daihatsu Sigra SE ini, Daihatsu hanya mengeluarkan 18 unit, angka ini diambil dari Asian Games ke-18. Sigra SE ini terdiri dari 10 unit transmisi manual dan 8 unit transmisi matic.


Ibrahim, Orang Dianggap “Gila” yang Jadi Nabi

Hartono Kohar, Penyuka Ziarah Kubur

Nabi Ibrahim dikenal sebagai bapaknya tiga agama Samawi: Islam, Kristen dan Judaism, maklum pembawa ketiga agama tesebut adalah keturunan nabi Ibrahim. Islam yang diterima Nabi Muhammad SAW adalah keturunan Nabi Ismail, anaknya Ibrahim lewat istrinya Siti Hajar yang konon seorang budak wanita berkulit hitam, sementara Kristiani dan Judaism diterima oleh keturunan Ibrahim lewat istrinya Siti Sarah yang seorang wanita bangsawan cantik berkulit bersih. Jangan heran, kalau sebagian penganut Kristiani dan Judaism merasa mereka lebih tinggi dan memandang rendah kaum muslimin mengingat Nabi mereka lahir dari istri Nabi Ibrahim yang seorang bangsawan.

 

Jill Abramson

Agar Menang, Clinton Harus Meniru Jiwa Perjuangan Sanders

Jill Abramson, Kolumnis politik untuk media `The Guardian`, Editor senior di `New York Times`

Apa yang Bernie Sanders perjuangkan? Selain pidato inspiratif, seorang calon presiden Amerika Serikat (AS) harus memiliki rencana kebijakan dan program kerja yang jelas. Namun, pada suatu pertemuan dengan dewan redaksi New York Daily News, Sanders tidak dapat menjelaskan rencana kebijakannya secara spesifik dan jelas, tanpa membuat negara bangkrut.


Mengapa New York Penting bagi Sanders dan Clinton?

Clinton telah memenangkan lebih banyak negara bagian, mayoritas suara, dan delegasi, namun Sanders memiliki momentum. Sanders memenangkan 7 dari 8 pemilihan pendahuluan terakhir, termasuk pemilihan pendahuluan Wisconsin dan kaukus Wyoming pekan lalu. Namun, pemilihan pendahuluan New York tanggal 19 April dan serangkaian negara bagian lainnya pada 26 April memberikan kesempatan bagi Clinton untuk mengubah wacana, baik secara praktis maupun psikologis.

Jeremy W. Peters

Pemilih Biasa Merasa Tersisihkan oleh `Superdelegate`

Jeremy W. Peters, Koresponden kanal kampanye Pilpres 2016 untuk The New York Times

Selama bertahun-tahun, baik Partai Demokrat maupun Republik telah menggunakan proses berbelit untuk memilih calon presiden, proses yang hanya melibatkan pemilih biasa secara tidak langsung. Ketika rakyat Amerika berbondong-bondong memilih kandidat dari luar partai, gerakan ini dibatasi oleh aturan main partai, dan mereka disadarkan dengan realitas. Kebingungan dan kemarahan mereka menambah kerentanan pemilihan umum atas tuntutan keadilan dan kesetaraan.

 


Tekanan Donald Trump terhadap Imigran akan Menjadi Bumerang

Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, telah mengemukakan detil rencana pembangunan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko, jika ia menjadi Presiden AS. Trump menyampaikan, Meksiko harus membayar $5-10 millar untuk pembangunan tersebut, jika tidak, Trump berencana untuk memblokir pengiriman uang tenaga kerja Meksiko ke negara asalnya.

Nick Gass

Sanders Kalahkan Clinton di Wisconsin, Apakah Berpengaruh?

Nick Gass, Penulis di portal berita Politico.com

Bernie Sanders menang telak di pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Wisconsin, hari Selasa (05/04) lalu, yang merupakan kemenangan ketujuh dari delapan pertarungan melawan Hillary Clinton menuju pertarungan penentu di New York pada 19 April nanti. Kemenangan Sanders dalam dua minggu berturut-turut ini berperan penting untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius bagi Clinton sampai konvensi Partai Demokrat pada bulan Juli di Philadelphia.


Apakah Sanders bisa Mengejar 988 Suara Lagi untuk Memenangkan Nominasi Partai Demokrat?

Setelah kemenangan besar berturut-turut di Washington, Alaska, dan Hawaii pada Sabtu lalu—hari terbaik sepanjang masa kampanyenya—Bernie Sanders mempersempit margin dengan Hillary Clonton. Namun, Sanders masih memiliki pekerjaan rumah yang panjang. Sanders membutuh 988 suara lagi—hampir 57% untuk memenangkan mayoritas suara pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Christina Wilkie

Kartu As Donald Trump untuk Fox News

Christina Wilkie , Wartawan politik, The Huffington Post

Ketika bakal calon presiden Partai Republik Donald Trump menyerang Fox News dan pembawa beritanya, Megyn Kelly, musim panas lalu, banyak pengamat politik melihat manuver tersebut sebagai awal kampanye Trump. Mengapa orang yang mengejar nominasi presiden dari Partai Republik menyerang jaringan media yang memiliki pengaruh besar terhadap elektorat Partai Republik?

 

Dadang Kusnandar

Bukan Buih

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

SETIAP lembaga/ organisasi/ institusi pasti ada saatnya untuk memperbarui kepengurusan/ kepemimpinannya sesuai dengan AD/ART masing-masing. Pembaruan kepengurusan secara regular itu menandakan bahwa lembaga tersebut melaksanakan mekanisme kepengurusannya dengan baik. Sebaliknya jika kepengurusan suatu lembaga tidak berubah, konstan, atau tetap diisi wajah-wajah lama, mempertahankan status quo --maka lembaga tersebut mengalami stagnasi serta gagal dalam hal kaderisasi kepengurusan. Tidak terkecuali lembaga agama seumpama Muhammadiyah. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon 2010-2015 telah berakhir masa baktinya pada Sabtu 19 Maret 2016 dan Minggu 20 Maret 2016  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di SMK Muhammadiyah Kota Cirebon di Jl. Syarif Abdurahman (dulu bernama Jl. Bahagia). 

Dadang Kusnandar

Gaduh

Dadang Kusnandar, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kota Cirebon

Presiden Joko Widodo disarankan untuk mengambil langkah yang bijak untuk meredam kegaduhan di kabinet. Tak perlu langsung menindak semua pihak, Jokowi harus lebih dulu menentukan mana menteri yang sebenarnya salah. Jangan sampai kegaduhan berakhir begitu saja, ya sudah yang penting diam. Atau semua yang ribut diganti, tapi perlu dicari siapa yang benar siapa yang salah, kata Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pereira awal Maret 2016 yang baru lalu.