www.beningpost.com

Bertepatan dengan pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta & Palembang, Taiwan Excellence akan menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2018 pada tanggal 19 Agustus 2018, yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah.

Ditemui dalam acara Media Gathering Taiwan Excellence pada Senin (13/08/2018), Danny Liao selaku Director Taiwan Trade Center Jakarta menyampaikan bahwa Happy Run merupakan bentuk dukungan yang diberikan Taiwan bagi pesta olahraga Asian Games 2018 di Indonesia.

“Melalui ajang Happy Run, kami ingin berkolaborasi bersama dengan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah, untuk sama-sama berjuang dan memberikan semangat bagi atlit Taiwan dan Indonesia yang berpartisipasi di Asian Games 2018,” ujar Danny.

Gelaran tahunan yang sudah memasuki tahun ke-5 sejak pertama kali dilangsungkan pada tahun 2014, dimana tahun ini menggabungkan issu penyelenggaraan Asian Games di Indonesia dengan tema olah raga dan energy Asia sebagai tema utamanya.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 2014 diikuti sebanyak 2,000 peserta, dan setiap tahun peserta yang berpartisipasi terus meningkat, hingga penyelenggaraan tahun ini setelah registrasi dibuka, kuota untuk 6000 peserta dalam waktu singkat terisi penuh.

“Bahkan, sampai saat ini masih ada kuota 1200 peserta yang masih waiting list, hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia sangat antusias untuk terlibat dalam acara ini,” jelas Danny.

Yang menarik dalam perhelatan Happy Run 2018 akan berlari sambil beramal, dengan turut mendonasikan buku-buku pelajaran yang akan disalurkan oleh Obor Berkat Indonesia kepada anak-anak korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Event ini didukung oleh Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA), dibawah pengawasan dari Bureau of Foreign Trade (BOFT) of the Ministry of Economic Affairs (MOEA) of Taiwan.

Pada gelaran Happy Run 2018 akan menampilkan produk-produk berkualitas tinggi dari brand-brand terkemuka Taiwan yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence, seperti Acer, China Airlines, Eva Air, PX dan SYM.

(rr/Syam)